Kalimantan Selatan

Iqbal, Putra Guru Khalil Ramaikan Bursa Cawabup

Terbit Tanggal 17 Oktober 2019 oleh iGlobalNews


MARTAPURA, IGLOBALNEWS.CO.ID – H Khalilurrahman benar-benar tidak ingin terjun lagi di dunia politik, ditandai dengan turunnya sang putra, Muhammad Iqbal menggeluti bursa calon kepala daerah pada Pilkada Banjar 2020. Ya, Iqbal dengan resmi mendaftar ke DPD Partai Golkar sebagai bakal calon wakil bupati. Formulir diserahkan langsung Iqbal dan diterima oleh sekretaris tim penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Banjar Golkar, Chairil Anwar, Kamis (17/10/2019).

Pria muda (42) yang pernah menjadi anggota DPRD Banjar dari PKB ini tampak berpakaian santai, menggunakan polo shirt hitam, dan bersepatu kets saat mengembalikan formulir pendaftaran. “Wah, salah satu pemuda yang bisa jadi refresentasi pemilih pemula dari kalangan minlenial nih,” ujar Chairil saat menyambut rombongan. Iqbal yang pembawaannya tenang itu tertawa lebar mendengarnya.

“Hari ini, saya mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati. Ini sudah mendapat restu dari Abah (Guru Khalil). Juga sekaligus menegaskan kalau Abah memang tidak mencalonkan diri lagi sebagai petahan,” ujar Iqbal.

Tak hanya itu, restu keluarga sudah ia kantongi, juga berdasar masukan-masukan berharga dari sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat dan lain-lain. “Saya mendapat masukan dari berbagai elemen bahwa saya sebaiknya mencalonkan sebagai wakil bupati,” tegasnya.

Iqbal juga sudah membangun komunikasi dengan pimpinan PKB, yakni Pribadi Heru Jaya yang tampak lebih mngendepankan rasionalitas PKB yang di DPRD Banjar hanya memiliki 5 kursi, sehingga masih memerlukan dukungan parpol yang lain, agar mencukup sembilan kursi sebagai syarat minimal bisa mengusung pasangan calon. “Golkar sebagai salah satu partai yang cukup besar (delapan kursi) menjadi partai yang cukup berpeluang bisa kita ajak bekerja sama,” ungkapnya terus-terang.

Baca Juga  Desa Keladan Baru Sebagai Binaan Bidang Kesehatan

Bagi Iqbal siapa pun nanti yang ia dampingi, ia menyakinkan bahwa dirinya akan siap bekerja sama demi membawa Kabupaten Banjar menjadi lebih maju lagi ke depannya. “Bagaimana nanti selanjutnya, tentu kita akan menghormati mekanisme partai,” cetusnya.

Sementara itu, Chairil Anwar mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi Iqbal yang mau merapat ke Partai Golkar. “Ini merupakan suatu kehormatan bagi Golkar, salah satu pemuda perwakilan dari kaum milenial. Apalagi beliau sudah berpengalaman dalam bidang sosial politik, ditambah beliau adalah putra Guru Khalil yang hampir kitapastikan, memiliki elektabilitas yang bagus,” aku Chairil.

Yang jelas, nama-nama bakal calon baik itu bakal calon bupati maupun wakil bupati akan dibawa pihaknya ke Golkar Kalsel untuk selanjutnya, diputuskan di pusat.

Keputusan Golkar nanti tentulah yang terbaik sebagaimana harapan masyarakat luas, sebab Golkar akan terus memperbaiki kepercayaan masyarakat yang dulu pernah menjadi partai pemenang Pemilu Banjar 2014.

Penulis : Edi pirang.
Editor : A Jueni.

print

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Facebook

To Top