Kabar iGlobal

Hutan dan Lahan Warga di dua Dusun Dilalap Sijago Merah

MAMASA, IGLOBALNEWS.CO.ID – Terjadi lagi kebakaran hutan dan lahan tepatnya Dusun Salulo dan Dusun Lombok, Desa Lembangna Salulo, Kec. Mamasa, Kab. Mamasa Pada Kamis 24 Oktober 2019 sekitar Pukul 11.00 wita,

Menurut keterangan warga, api terlihat menyala sekitar pukul 11.30 wita tepatnya di Gunung Pangaloan Ulu, Dusun Salulo dan Dusun Lombok, Desa Lembangna Salulo, ungkapnya saat ditemui awak media.

Pantawan awak media di lokasi Personil gabungan Polres Mamasa, Polsek Mamasa, Pemadam Kebakaran, KPA Mambuliling mendatangi TKP Pada Pukul 12.20 wita, Kebakaran Hutan dan Lahan serta dibantu masyarakat sekitar untuk melakukan upaya pemadaman dengan alat seadanya.

Satu (1) unit bantuan mobil pemadam kebakaran dari Badan Lingkungan Hidup dan Kehutanan tiba pukul 13.30 wita di tempat kejadian untuk membantu memadamkan hutan dan lahan yang terbakar.

PT. PLN ULP Mamasa tiba di tempat kejadian untuk memutus sementara aliran listrik di sekitar pemukiman penduduk yang dekat dengan tempat kejadian untuk mencegah terjadinya korsleting listrik mengingat api sudah mulai mendekat ke pemukiman.

Api berhasil di padamkan oleh pemadam kebakaran di bantu personil gabungan Polres Mamasa, KPA Mambulilling serta masyarakat sekitar dengan alat seadanya.

Penulis : Jupran.
Editor : A Jueni.

print

Berita Populer

To Top