Kalimantan Selatan

Gusti Sulaiman Razak Mantap Jadi Cabup Banjar

Terbit Tanggal 14 Oktober 2019 oleh iGlobalNews

MARTAPURA, IGLOBALNEWS.CO.ID – Salah seorang tokoh pemuda, Gusti Sulaiman Razak yang merupakan adik kandung Sultan Banjar, YM Sultan H. Khairul Saleh memantapkan diri menjadi salah satu calon bupati Banjar dan menyatakan siap berkompetisi pada Pilkada Banjar 2020 mendatang. Hal ini ia sampaikan begitu selesai menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon bupati pada panitia penjaringan di Kantor Sekretariat DPD Partai Golkar, Jl A Yani, Martapura, Senin (14/10/2019).

“Hari ini saya resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati Banjar di Partai Golkar, semoga niat kita yang lurus demi memajukan lagi Kabupaten Banjar mendapat jalan yang terbaik,” ujar Sulaiman Razak yang kala itu didampingi HG Wardiansyah dan Gusti Dharma.

Menurut Sulaiman, dirinya terpanggil untuk berkiprah memimpin Kabupaten Banjar mengingat daerah ini memiliki potensi yang besar untuk digali dan dikembangkan. Di samping itu, ia mengaku memiliki pengalaman sebagai PNS dan cukup lama mengabdi di Bumi Serambi Mekkah. “Dulu saya cukup lama mengabdi di daerah ini sebagai PNS, dan saya cukup mengetahui bahwa begitu banyak potensi dari 20 kecamatan yang ada yang bisa kita gali dan kembangkan lagi untuk kemajuan daerah,” jelasnya.

Sulaiman Razak mengaku sudah melakukan komunikasi yang intensif dengan sejumlah parpol dan sedang menggodok siapa yang nanti menjadi pendampingnya. “Kita sudah melakukan komunikasi yang intensif dengan sejumlah parpol. Selain itu, sebagai pendamping juga sedang kita godok untuk mencari yang terbaik. Yang jelas, wakil nanti memiliki basis massa yang jelas dan yang terbaik. Pada saatnya nanti akan kita sampaikan, tidak sekarang,” ungkapnya.

Golkar juga mendapat pendaftar lain yakni Gusti Iskandar yang merupakan salah satu pengurus pusat Golkar. “Saya terpanggil ingin memajukan daerah ini. Banyak potensi seperti objek wisata religius, dan bagaimana agar PAD bisa terus meningkat sehingga anggaran belanja yang dari sekarang 2 triliun bisa menjadi 2,5 triliun,” ujar Iskandar.

Baca Juga  Harga Sembako Masih Dalam Batas Kewajaran

Dari pantauan, sejumlah utusan dari Muhammad Iqbal juga mengambil formulir sebagai bakal calon wakil bupati. Iqbal adalah mantan anggota DPRD Banjar yang merupakan anak kandung H. Khalilurrahman, Bupati Banjar sekarang.

Penulis : Adi.
Editor : A Jueni.

print

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Facebook

To Top