Hukum

Dilaksanakan, Kerjasama Sater PUPR RI dengan Kejaksaan Agung RI

Terbit Tanggal 10 Oktober 2019 oleh iGlobalNews


BALIKPAPAN, IGOBALNEWS.CO.ID – TP4 telah memberikan memberikan kepercayaan diri bagi pemerintah khususnya jajaran Kementerian PUPR dalam melaksakan kegiatan pembangunan dengan pengawalan dan pengamanan dari aparat penegak hukum.

Demikian disampaikan Inspektur Jenderal Kementerian PUPR Ir, Widiarto dalam sambutannya pada penandatangan perjanjian kerja sama antara Satuan Kerja Kementerian PUPR dengan 13 Kejaksaan Tinggi di wilayah Kalimantan, Jawa Nusa Bali dan Nusa Tenggara, di hotel Gran Senyiur Balikpapan, Rabu (9/10/2919).

“Kehadiran TP4 dirasakan memberikan kepercayaan diri bagi pemerintah khususnya jajaran Kementerian PUPR dalam melaksakan kegiatan pembangunan dengan pengawalan dan pengamanan dari aparat penegak hukum. Untuk itu penandatangan perjanjian kerja sama ini diharapkan dapat memperkuat sinergi yang telah terjalin dengan baik tersebut,” tutur Widiarto.

Hal senada pula diungkapkan oleh JAM Intelijen Dr. Jan S. Maringka. Dalam pengarahannya Maringka mengemukakan, dipilihnya kota Balikpapan sebagai lokasi penyelenggaraan, merupaka wujud sinergi Kejaksaan dan Kementerian PUPR dalam mendukung program Pemerintah terkait rencana pemindahan Ibukota yang telah dicanangkan Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu.

Jan S. Maringka berharap kerja sama dengan TP4 hendaknya dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk pemecahan berbagai permasalahan hukum dan peningkatan koordinasi antar pemangku kepentingan dalam rangka percepatan program-program prioritas Pemerintah di pusat dan di daerah.

“Untuk itu diperlukan peran aktif, koordinasi dan keterbukaan Para Pihak dalam bersama-sama mengidentifikasi potensi permasalahan hukum yang timbul di setiap tahapan pekerjaan untuk menentukan strategi pengawalan dan pengamanan yang efektif sesuai permasalahan hukum yang ditemukan, sehingga pembangunan dapat berjalan tepat waktu, tepat waktu dan tepat sasaran,” demikian ungkap Jan

Kegiatan yang diikuti oleh para Kepala Kejaksaan Tinggi, Asisten Intelijen Kejati dan seluruh Kepala Balai/UPT/Satuan Kerja Kementerian PUPR di Provinsi Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, D.I. Yogyakarta, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Barat ini dibuka resmi oleh Ir, Widiarto, bersama dengan Jaksa Agung Muda Intelijen Dr. Jan S. Maringka.

Baca Juga  Gebraks Gerakan Bersama Realisasi Aksi Sanitasi

Penulis : Richard Aritonang.
Editor : A Jueni.

print

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Facebook

To Top