Kalimantan Selatan

Bupati Sambut Baik Dinamisme NU Banjar

Terbit Tanggal 6 Oktober 2019 oleh iGlobalNews

MARTAPURA, IGLOBALNEWS.CO.ID – Bupati Banjar H Khalilurrahman membuka Konferensi Cabang (Konfercab) NU Banjar yang dilaksanakan, Sabtu (5/10/2019) di Guest Gouse Sultan Sulaiman, Jl A Yani, Martapura.

Menurut Guru Khalil, konferensi tidak sekadar memilih ketua baru, melainkan sebagai wadah evaluasi serta koreksi sehingga organisasi tetap eksis dan bisa bermanfaar banyak bagi masyarakat luas.

Perlu disusun berbgai program strategis yang dilaksanakan secara profesional, terencana, terukur sebagaimana dinamika kehidupan kebangsaan dan kemasyarakatan yang berkembang saat ini.

NU menurut Guru Khalil bukan organisasi kemarin sore, ianya adalah organisasi yang besar sehingga harus selalu solid dan tetap bersinergi dengan pemerintah dalam pengembangan pendidikan, membentengi umat ahlu sunnah wal jamaah, keagamaan, serta sosial kemasyarakatan sehingga turut serta dalam peran mensejahterakan masyarakat umum.

Ia mengucapkan selamat bermusyawarah dan menyampaikan harapan kepada pemimpin NU Banjar yang baru bisa membawa organisasi ke arah yang lebih maju sesuai harapan masyarakat.

Terpilih sebagai ketua yang baru adalah Nuryadi masa bakti 2019-2023. Adapun ketua sementara sebelumnya Rusniansyah Marlim tidak mencalonkan diri. Dijelaskan oleh ketua panitia HG Abdurrahman alias Antung Aman, konferensi diikuti 18 majelis wakil cabang se-Kabupaten Banjar.

Madih dalam program organisasi, pada Minggu (6/10/2019) dilaksanakan shalat istisqa untuk memohon kepada Allah diturunkan hujan yang dilaksanakan di Alun-alun Ratu Zalecha. Betindak sebagai khatib ialah KH Fadhlan Asyari (Ketua MUI Banjar), imam shalat KH Hasanuddin. Acara dihadiri juga oleh Sekda Banjar HM Hilman, Kepala KantorKementerian Agama Banjar Izzuddin serta ribuan jemaah.

Sekitar pukul 14.10 Wita, Martapura dan sekitarnya dilanda hujan meski tidak terlalu lebat, namun cukup membasahi tanah dan tumbuhan.

Baca Juga  Harga Sembako Masih Dalam Batas Kewajaran

Penulis : Adi.
Editpr : A Jueni.

print

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Facebook

To Top