Leaderboard Iklan Muba Pelantikan Muba DPRD Iklan HUT TNI ke-74 Morowali
Kabar iGlobal

Berbagai Kasus Tidak Pidana Kriminal, Mengendap di Polres Nias Selatan

Photo Kasat Reskrim Polres Nias Selatan.

Photo Kasat Reskrim Polres Nias Selatan.

NISEL, IGLOBALNEWS.CO.ID – Berbagai kasus tindak pidana kriminal yang terjadi di Nias Selatan hingga saat ini masih mengendap di Polres Nias Selatan. Hal ini tentunya merupakan representasi dari kinerja pihak Polres, khususnya Kasat Reskrim Polres Nias Selatan, AKP. Edi Sukamto, SH, MH.

Baru-baru ini Kadis Kesehatan, Megawati You melaporkan mantan Bendahara Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Selatan, NOD di Polres Nias Selatan atas kasus pemalsuan tanda tangan. Jika dikaji lebih dalam, Kadis Kesehatan Kabupaten Nias Selatan justru terlibat dalam kasus ini yakni kasus korupsi berdasarkan hasil temuan BPK terkait kasus mega tipikor di Dinas Kesehatan Nisel pada tahun 2018 sebesar Rp. 33 M (Tiga puluh tiga miliar rupiah).

Beberapa bulan yang lalu terjadi penganiayaan terhadap seorang warga Desa Bawoganowo An. Ina Jura. Adapun kasus pelecehan seksual dan perdagangan manusia yang di lakukan oleh oknum preman, An. Yasokhi Maduwu. Semua kasus tersebut telah dilaporkan di polres Nias Selatan sejak beberapa bulan yang lalu. Akan tetapi hingga saat ini kasus-kasus yang masih mengendap tersebut belum diproses, dan meskipun telah diproses ujungnya tidak jelas.

Pada hari Rabu, (9/10/2019) beberapa awak media ini mendatangi kantor Polres Nias Selatan untuk menemui Kasat Reskrim Polres Nias Selatan guna konfirmasi terkait kasus-kasus sebagaimana yang telah disebutkan diatas. Tetapi oknum Kasat Reskrim Polres Nias Selatan AKP. Edi Sukamto, SH, MH diruang kerjanya mengatakan, “Kalau kasus Yasokhi Maduwu masih tertahan di Poldasu, karena sedang digelar” ujarnya, sambil menghindar pergi meninggalkan wartawan media ini.

Sehingga konfirmasi yang dilakukan pada hari itu terkait kasus mantan bendahara dinas kesehatan dan kasus-kasus lainnya, gagal di konfirmasi. Diduga oknum Kasat Reskrim merasa memiliki utang budi terhadap para terlapor sehingga sikapnya terkesan menutup-nutupi kasus tersebut.

Baca Juga  Beberapa Oknum ASN Nias Salatan Malas Bertugas, Diduga Tidak Mendapat Jabatan

Beberapa kasus sebagaimana telah disebutkan diatas adalah sebagian kecil dari sekian banyak kasus yang mengendap di Polres Nias Selatan. Oleh karena itu diminta kepada Kapolda Sumatetara Utara untuk melakukan pembinaan kepada oknum Kasat Reskrim Polres Nias Selatan, AKP. Edi Sukamto, SH, MH untuk bekerja dengan professional sesuai dengan jabatan dan tugas yang diembannya sehingga tidak meresahkan masyarakat Kabupaten Nias Selatan.

Reporter : Aliran Duha.
Editor : A Jueni.

print

Iklan Ucapan Pelantikan Presiden RI PT IMIP Iklan Muba Pelantikan DPRD Muba Iklan Ucapan Pelantikan Presiden RI PT OTI EA Abadi Iklan HUT TNI ke-74 Morowali Iklan HUT TNI ke-74 Morowali Iklan HUT TNI Morowali Iklan Morowali

Berita Populer

To Top