Leaderboard Iklan Muba Pelantikan Muba DPRD Iklan HUT TNI ke-74 Morowali
Sumatera Selatan

15 Tokoh Maju Bertarung, Musda KAHMI OI Bakal Sengit

OGAN ILIR, IGLOBALNEWS.CO.ID – Sejumlah nama mulai mencuat ke permukaan untuk bertarung pada Musda ke- III Majelis Daerah (MD) Korp Alumni HMI (KAHMI) Kabupaten Ogan Ilir, Kamis (03/10/19). Sejauh ini ada 15 tokoh yang santer diperbincangkan bakal maju bertarung merebutkan kursi KAHMI Ogan Ilir periode 2019-2024.

Berdasarkan dinamika yang berkembang di arus bawah KAHMI Ogan Ilir, ada lima latar belakang ketokohan yang bermunculan maju. Para tokoh ini sudah bergerak lama menyosialisasikan diri untuk perhelatan lima tahunan itu.

Di antaranya dari kelompok birokrat ada Wilson Efendi, pejabat yang pernah menduduki kursi Assisten III Setda Pemkab Ogan Ilir ini dipastikan bakal mencalonkan diri.

Wilson yang sekarang sedang menjabat Kepala Kesbang Linmas yang mengorganisasir banyak organisasi berpayung di bawahnya, menjadi modal besar kandidat kuat dari kalangan birokrat.

Selanjutnya, nama birokrat lain ada Saiful Anwar dan Umar Saferi. Keduanya merupakan mantan aktivis HMI yang gemar berteriak turun ke jalanan mengkritisi pemerintah kala masih mahasiswa dulu.

Saiful Anwar Alumni HMI Jogja mantan Sekum KAHMI Ogan Ilir periode sebelumnya, dan Umar Saferi mantan Ketum HMI Cabang Curup, Bengkulu, keduanya diprediksi bakal menjadi saingan berat dari kelompok birokrat.

Nama Syamsyul Bahri tokoh mantan birokrat selama 21 tahun menjabat kepala dinas baik di Kabupaten OKI maupun di Ogan Ilir, juga dikabarkan bakal turun gunung ikut bertarung.

Kemudian dari kelompok legislatif, muncul dua nama mantan wartawan yang kini sama-sama duduk di parlemen Ogan Ilir. Dengan latar belakang sama-sama alumni HMI Jogja, keduanya digadang punya kans kuat untuk memimpin KAHMI Ogan Ilir ke depan.

Kedua nama tersebut yakni Sonedi Ariansyah anggota DPRD dari Partai Demokrat terpilih tiga periode dan Rahmadi Djakfar anggota DPRD dari PBB juga tiga periode.

print

Laman: 1 2 3

Iklan Ucapan Pelantikan Presiden RI PT IMIP Iklan Muba Pelantikan DPRD Muba Iklan Ucapan Pelantikan Presiden RI PT OTI EA Abadi Iklan HUT TNI ke-74 Morowali Iklan HUT TNI ke-74 Morowali Iklan HUT TNI Morowali Iklan Morowali

Berita Populer

To Top