Leaderboard Iklan Muba Pelantikan Muba DPRD Iklan HUT TNI ke-74 Morowali
NTB

Sambut Haornas, Dispora Gelar Pekan Olahraga Beladiri Antar Pelajar

LOMBOK TIMUR, IGLOBALNEWS.CO.ID – Riuh gempita para peserta Pekan Olahraga Beladiri (POB) antar pelajar yang digelar di Sport Hall Porda Selong dalam rangka menyambut dan menyemarakkan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS).

Kepala Dinas Dispora Kabupaten Lombok Timur, Izzudin saat diwawancarai Iglobalnews pada Senin (16/9/2019) menyampaikan bahwa dalam rangka menyambut Haornas ini, ada 5 cabang olahraga yang dipertandingkan, yakni; Pencak Silat, Karate, Muathai, Taekwondo Tarung Drajad, dan diikuti oleh 600 orang peserta.

Acara ini diikuti oleh 15 dari 17 Perguruan Silat yang tersebar di Kabupaten Lombok Timur, baik dari tingkat satuan pendidikan SD, SMP, SMA dan sederajat.

“Saya sangat apresiasi antusiasme para pelajar dalam mengikuti kompetisi bela diri tersebut, karena bukan semata-mata bicara hadiah tapi mereka berharap untuk mengukur kemampuan mereka selama mereka berlatih di organisasi beladiri tersebut,” Kata Izzudin.

Lebih lanjut disampaikan Izzudin, “Meski anggaran dalam kompetisi tersebut terbatas, tetapi yang terpenting adalah komitmen untuk memajukan olahraga dan sebuah kepuasan saat mereka bertanding.”

“Seperti inilah cara kita untuk mencari bibit terbaik di Lombok Timur, setelah mereka berprestasi kita serahkan pembinaan mereka pada KONI NTB, dan tahun depan kita galakkan olahraga seperti basket dan bola volly,” Ujarnya.

“Langkah awal kami adalah sudah membuat kesepakatan dengan Dinas Dikbud dan membuat sistem yang baik agar kepemudaan dan olahraga kita bangkit kembali,” Imbuhnya.

“Kita ingin membangun olahraga ini secara bertahap dari semenjak usia dini hingga menjadi atlet yang dewasa sesuai dengan motto kami, memasyaratkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat,” Ujar mantan Sekdis Dikbud tersebut.

Reporter: Jon.
Editor: Dny.

print

Iklan Ucapan Pelantikan Presiden RI PT IMIP Iklan Muba Pelantikan DPRD Muba Iklan Ucapan Pelantikan Presiden RI PT OTI EA Abadi Iklan HUT TNI ke-74 Morowali Iklan HUT TNI ke-74 Morowali Iklan HUT TNI Morowali Iklan Morowali

Berita Populer

To Top