NTB

Ribuan Mahasiswa Gedor Gedung Wakil Rakyat NTB, Ini Tuntutannya


NTB, IGLOBALNEWS.CO.ID – Aksi unjuk rasa yang dinahkodai oleh mahasiswa terjadi di berbagai daerah se Nusantara semakin tak terbendung.

Inilah puncak dari kegelisahan mahasiswa maupun elemen masyarakat. Jika ditelusuri, gelombang aksi bermula dari pembahasan revisi UU Nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. Revisi itu dinilai melumpuhkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) lantaran beberapa poin yang akan melemahkan Lembaga Anti Rasuah seperti pembentukan Dewan Pengawas.

Pada pekan lalu, meskipun menuai pro dan kontra di kalangan masyarakat, DPR mengesahkan RUU KPK dalam rapat paripurna. Walaupun tidak ditandatangani Presiden sekalipun, UU itu akan berlaku 30 hari ke depan.

Begitu pula ribuan aksi mahasiswa yang memenuhi jalan udayana, menggedor gedung DPRD NTB adalah buntut panjang dari penolakan RUU tersebut.

Salah seorang mahasiswa pada aksi tersebut menyampaikan akan menduduki Gedung DPRD NTB terkait Undang Undang yang di sahkan tersebut.

“Kami bukan minta untuk di tunda tapi kami mahasiswa menolak RUU tersebut, DPRD harus bisa bersikap tegas karna dengan mengesahkan nya justeru akan menyengsarakan rakyat,” ujarnya.

Aksi ribuan demo mahasiswa Se NTB di kantor parlemen udayana tersebut, awalnya berjalan baik dan damai. Namun akhirnya berujung anarkis, akibat kericuhan tersebut mengakibatkan banyak mahasiswa berjatuhan menjadi korban akibat tembakan gas air mata dari Aparat kepolisian.

print

Laman: 1 2 3

Berita Populer

To Top