Leaderboard Iklan Muba Pelantikan Muba DPRD Iklan HUT TNI ke-74 Morowali
Sulawesi Tengah

PT IMIP Gelar Khitanan Massal, Masyarakat: Kami Sangat Terbantu

MOROWALI, IGLOBALNEWS.CO.ID – PT IMIP (Indonesia Morowali Industrial Park) melaksanakan bakti sosial berupa khitanan massal di ruangan serbaguna lantai satu kantor PT IMIP, Sabtu (7/9/2019).

Khitanan massal tersebut dilaksanakan dalam rangka mewujudkan kebersamaan antara pemerintah, perusahaan dan masyarakat sekaligus menjadi rangkaian Peringatan HUT RI ke-74 tahun 2019 dan HUT PT IMIP keenam tahun 2019.

Khitanan massal kali ini mengusung tema “Satu Hati untuk Melangkah Bersama” yang berorientasi mempererat silaturahim antara perusahaan, pemerintah dan masyarakat sekitar.

Camat Bahodopi,Jalaludin Ismail dalam amanatnya mengatakan, “Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Manajemen PT IMIP.”

“Kegiatan ini adalah untuk menjalin silaturahim dan kebersamaan antara pemerintah, perusahaan dan masyarakat,” Tutur Jalaludin.

“Saya berharap kegiatan ini tidak berhenti sampai di sini, namun bisa terlaksana secara berkelanjutan dan bukan sekedar seremonial belaka atau pencitraan,” Katanya.

“Tahun ini kita bersama Pemerintah Kecamatan Bahodopi dengan perusahaan melaksanakan Peringatan HUT RI ke-74 sekaligus menyongsong peringatan HUT IMIP keenam tahun 2019,” Imbuhnya.

Ia menambahkan, “Sejumlah rangkaian kegiatan sebelumnya juga kita sudah lakukan bersama seperti jalan sehat sembari pungut sampah, donor darah dan hari ini khitanan massal.”

“Semoga ke depan bisa dilakukan kegiatan yang melibatkan anak-anak sehingga tidak ada sekat antara perusahaan, pemerintah dan masyarakat,” Imbuhnya.

Koordinator Condev PT IMIP, Ronny Preslysia kepada media mengatakan, “Kegiatan bakti sosial berupa khitanan massal adalah wujud kepedulian perusahaan kepada masyarakat.”

Menurut Ronny, “Berbicara tentang khitanan dalam agama Islam hukumnya wajib dan di sisi medis memiliki banyak manfaat bagi aspek kesehatan.”

Hal ini merupakan upaya PT IMIP dalam mengembangkan sumber daya manusia yang sehat dan berkualitas sebagaimana tema HUT RI tahun ini “SDM Unggul Indonesia Maju”

Baca Juga  Bupati Morowali : ASN Positif Menggunakan Narkoba " Pecat "

“Kegiatan ini melibatkan puluhan tenaga medis RSUD Morowali. Nantinya, kinik IMIP akan melakukan tidak lanjut terkait kontrol bagi peserta kitanan,” Ungkap Koordinator Comdev PT IMIP yang akrab disapa Ronny ini.

“Kita berharap melalui kegiatan ini agar anak-anak kita bisa menjadi manusia yang,berkualitas,” Harapnya.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Bahodopi, pihak RSUD Morowali, Klinik IMIP dan DKM IMIP serta semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini,” Tutup Ronny.

Manajemen PT IMIP yang diwakili Ketua DKM (Dewan Kemakmuran Masjid) Kawasan IMIP, Djoko Suprapto mengatakan, “Kegiatan khitanan massal ini dapat terlaksana atas kerja sama tripatrit antara pemerintah, perusahaan dan masyarakat.”

Upaya ini laksanakan dalam rangka menyatukan hati serta mempererart silaturahmi antara perusahaan, pemerintah dan masyarakat.

“Kami menyatukan hati untuk melangkah bersama, jadi bukan pencitraan. DKM merupakan lembaga kecil, namun kami selalu berusaha melakukan support untuk kegiatan sosial di kawasan IMIP,” Kata Djoko Suprapto.

Rusli, warga Desa Bahomamur kepada media mengatakan, “Program sosial IMIP sangat membantu kami keluarga kurang mampu. Kami masyarakat kurang mampu sangat terbantu.”

“Terima kasih kepada IMIP dan seluruh yang terlibat dalam kegiatan ini, semoga mendapat balasan dari Allah SWT. Amiin,” Kata Rusli.

Jumlah peserta sebanyak 60 orang anak terdiri dari masing-masing desa binaan PT IMIP.

Peliput: Abd Rahman Tanra.
Editor: Dny.

print

Iklan Ucapan Pelantikan Presiden RI PT IMIP Iklan Muba Pelantikan DPRD Muba Iklan Ucapan Pelantikan Presiden RI PT OTI EA Abadi Iklan HUT TNI ke-74 Morowali Iklan HUT TNI ke-74 Morowali Iklan HUT TNI Morowali Iklan Morowali

Berita Populer

To Top