Leaderboard Iklan Muba Pelantikan Muba DPRD Iklan HUT TNI ke-74 Morowali
Nias

Penahanan Mantan Bendahara Dinkes Nias Selatan Menjadi Tanda Tanya

NISEL, IGLOBALNEWS.CO.ID – Kasus Mega tipikor di Dinas Kesehatan, Kabupaten Nias Selatan menggegerkan masyarakat terkait 33 miliar dana yang dikorupsikan oleh oknum Kadis Kesehatan, Megawati You dan Bendahara Dinkes Nias Selatan, Niswa Opratiwi Duha sesuai hasil temuan BPK tahun anggaran 2018. Hingga saat ini kasus tersebut belum terungkap, justru kepala Dinas Kesehatan, Megawati You melaporkan bendahara tersebut di Polres Nias Selatan, Minggu (29/9/2019).

Berdasarkan laporan, oknum kadis kesehatan bahwa oknum Bendahara Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Selatan, melakukan tindakan pemalsuan tandatangan kadis kesehatan. Beliau melakukan hal tersebut untuk memuluskan aksinya dalam melakukan tindak pidana korupsi. Namun hasil penyidikan yang tetapkan oleh penyidik polres Nias Selatan hanya kasus pemalsuan tandatangan, padahal tujuan utama dilakukannya pemalsuan tersebut adalah korupsi.

Kanit tipikor An. Bribka Deni, dikonfirmasi di kantornya pada 23 September 2019 lalu mengungkapkan, “Kasus mantan bendahara Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Selatan, Niswa Opratiwi Duha, hanya kasus pemalsuan tandatangan, tidak ada yang lain dan saya tidak bisa memberi keterangan kepada PERS atau kepada siapapun karena saya hanya sebatas bekerja. Ada baiknya tunggu saja Kasat Reskrim pulang dari dinas luar di Medan,” ungkapnya.

Namun hingga saat pembuatan berita ini, Kasat tersebut belum pulang dari Medan.

Oleh karena itu, sangat diharapkan kepada Kapolres Nias Selatan untuk bersikap professional dalam mengungkap kasus mega tipikor di Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Selatan, sehingga dapat segera menemui titik terang mengenai oknum-oknum yang terlibat didalamnya.

Hal ini di dukung oleh sejumlah tokoh dari berbagai elemen di Kabupaten Nias Selatan yang juga menyampaikan pendapatnya pada awak media, “kepada siapa lagi kami berharap untuk mengukap kasus yang mencedererai masyarakat Nias Selatan, pasti Kadis Kesehatan Kabupaten Nias Selatan terlibat kasus Mega Tipikor tesebut, jangan jadinya mantan bendahara itu yang dijadikan target,” ujarnya.

Baca Juga  Terkait Khasus Pencemaran Nama Baik Pada Tahun 2014 yang Dilakukan YM Kini Diusut Kembali

Penulis : Aliran Duha.
Editor : A Jueni.

print

Iklan Ucapan Pelantikan Presiden RI PT IMIP Iklan Muba Pelantikan DPRD Muba Iklan Ucapan Pelantikan Presiden RI PT OTI EA Abadi Iklan HUT TNI ke-74 Morowali Iklan HUT TNI ke-74 Morowali Iklan HUT TNI Morowali Iklan Morowali

Berita Populer

To Top