Leaderboard Iklan Muba Pelantikan Muba DPRD Iklan HUT TNI ke-74 Morowali
Berita Utama

Pasar Prabumulih Tidak Miliki Los untuk Berjualan

SUMSEL, IGLOBALNkEWS.CO.ID – Kehidupan para pedagang sayur mayur yang ada di Pasar Prabumulih sangat memperhatinkan. Semestinya para pedagang ini ditempatkan di los-los pasar. Namun, kini para pedagang tersebut malah menjajakan dagangan mereka sampai di marka jalan hingga membuat jalan menjadi sempit.

Dikatakan Dedi, salah satu agen sayur yang ada di Pasar Prabumulih mengatakan kepada awak media, “Kami terpaksa berjualan sampai ke jalan dikarenakan kami tidak mempunyai los atau tempat untuk kami menjajakan dagangan kami. Semestinya instansi terkait membuatkan kami petak-petak atau los untuk kami berdagang agar kami berjualan tidak sampai ke marka jalan,” Kata Dedi, Minggu (08/09/2019).

Masih dikatakan Dedi, “Pasar di Prabumulih ini tidak seperti pasar-pasar lainnya yang mempunyai petak-petak atau los untuk berjualan tapi untuk pasar di Prabumulih ini para pedagang kalu menjajakan daganganya terpaksa di pinggir jalan atau di depan rumah mereka.”

Sementara itu, supir mobil dari Padang dengan Nopol BA 9654 QU yang dikemudikan Ber yang hendak bongkar barang muatannya dari Medan ke Pasar Prabumulih mengatakan, “Untuk parkir mobil saja sulit karena para pedagang menjajakan dagangannya sampai di pinggir jalan hingga jalan menjadi sempit.”

Lanjut Ber, warga dari Padang ini mengatakan, “Semestinya pihak Pemerintah Kota Prabumulih dapat menyediakan lahan parkir agar Pasar Prabumulih kelihatan bersih dan teratur. Dengan diadakannya lahan parkir tidak menimbulkan kemacetan di Jalan.”

Sementara itu, Taufik Hidayat, selaku Kepala Pasar Prabumulih Timur ketika awak media menghubunginya melalui telepon seluler selalu sibuk, padahal awak media ini ingin konfirmasi saja.

Lebih lanjut, salah satu warga enggan disebutkan namanya mengatakan, “Kami parkir motor saja dimintai uang parkir sebesar Rp3000. Padahal kami parkirnya di depan halaman rumah orang bukan di areal parkir.”

Baca Juga  Tingkatkan Kapasitas Aparatur Desa, Ini yang Dilakukan Bupati Muba

“Kami keberatan dengan uang parkir sebesar Rp3000 tapi yang sebenarnya wajib kami bayar parkir sebesar Rp1000,” Kata warga tersebut.

“Jelas-jelas ini sudah pungli dan merugikan masyarakat. Kami mohon agar segera ditindaklanjuti para parkir yang ada di Pasar Prabumulih tersebut,” Pungkasnya.

Penulis: Edi Pirang.
Editor: Dny.

print
Iklan Ucapan Pelantikan Presiden RI PT IMIP Iklan Muba Pelantikan DPRD Muba Iklan Ucapan Pelantikan Presiden RI PT OTI EA Abadi Iklan HUT TNI ke-74 Morowali Iklan HUT TNI ke-74 Morowali Iklan HUT TNI Morowali Iklan Morowali

Berita Populer

To Top