Leaderboard Iklan Muba Pelantikan Muba DPRD Iklan HUT TNI ke-74 Morowali
Nias

Masyarakat Minta Kejatisu Usut Kasus Mega Korupsi Dinas Kesehatan Nisel

NIAS SELATAN, IGLOBALNEWS.CO.ID – Terkait kasus mega korupsi yang tKm di lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Selatan, masyarakat meminta Kejatisu untuk mengusut tuntas kasus tersebut.

Pada tahun 2018 audit BPK menemukan Rp.33.000.000.000 (tiga puluh tiga miliar rupiah) realisasi keuangan yang tidak jelas. Kemudian, pada 2019, Kadis Kesehatan Nias Selatan, Megawati You diduga melakukan pungli kepada setiap pegawai PTT dengan nilai yang bervariasi antara Rp3-5 juta per orang.

Pada sidang paripurna bulan Agustus 2019 lalu, salah seorang anggota DPRD dari Fraksi Partai demokrat, Wisnu Duha mengatakan, ‚ÄúTelah terjadi pungli/pemerasan di Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Selatan dalam pengangkatan ratusan PTTD, biaya yang dipungut per kepala adalah sebesar Rp.3.000.000,00 s/d Rp. 5.000.000,00 yang nilainya mencapai milyaran rupiah.”

Kutipan tersebut merupakan salah satu persyaratan yang harus dipenuhi peserta PTTD dan uang tersebut dimasukkan dalam sebuah map pada saat penyerahan berkas. Jika tidak memenuhi persyaratan tersebut, maka peserta sudah dipastikan gagal.

Ketika wartawan mengkonfirmasi hal ini kepada Kadis Kesehatan, Megawati You, menjawab “Hasil temuan BPK tersebut memang benar adalah sebesar Rp.33.000.000.000,00 (tiga puluh tiga milir rupiah) pada anggaran Dinas Kesehatan Tahun 2018 yang lalu.”

“Tetapi hal tersebut masih dalam proses karena tidak mungkin serta merta menjadi tersangka dan terkait pungutan PTTD itu tidak benar”, Ungkap Megawati.

Sejumlah tokoh dari berbagai elemen di Kabupaten Nias selatan berharap agar Kejatisu segera memeriksa Kadis Kesehatan Kabupaten Nias Selatan, Megawati You, agar para koruptor di pemerintahan Kabupaten Nias Selatan mendapatkan efek jera.

Penulis: PD.

Editor: Dny.

print

Iklan Ucapan Pelantikan Presiden RI PT IMIP Iklan Muba Pelantikan DPRD Muba Iklan Ucapan Pelantikan Presiden RI PT OTI EA Abadi Iklan HUT TNI ke-74 Morowali Iklan HUT TNI ke-74 Morowali Iklan HUT TNI Morowali Iklan Morowali

Berita Populer

To Top