Leaderboard Iklan Muba Pelantikan Muba DPRD Iklan HUT TNI ke-74 Morowali
Nias

Mantan Bendahara Dinkes Nias Selatan Ditangkap, Polres Nias Selatan Sulit Dikonfirmasi


NISEL, IGLOBALNEWS.CO.ID – Pada pertengahan bulan September 2019, mantan bendahara Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Selatan di tangkap oleh polisi setempat di Deli Serdang. Diduga ia sengaja melarikan diri karena takut mempertanggungjawabkan perbuatnnya di hadapan penyidik dan dihadapan hukum.

Sejak oknum mantan bendahara Dinas Kesehatan (ND) tersebut di tangkap, wartawan media ini sudah berusaha melakukan konfirmasi kepada pihak Polres Nisel. Namun tidak pernah berhasil bahkan hingga berita ini di buat. Polisi beralasan bahwa “Kasat Sedang Dinas Luar Kota,” sehingga belum bisa dikonfirmasi.

Sementara itu, ketika wartawan media ini mengonfirmasi KBO Reskrim Polres Nias Selatan, Aiptu Boi Harefa, beliau mengatakan bahwa konfirmasi penangkapan tersebut belum bisa dilakukan dan justru mengarahkan wartawan media ini untuk menunggu Kanit Tipikor yang sedang Dinas Luar Kota.

Pada tanggal 23 September 2019, Kanit Tipikor Polres Nias Selatan, Bripka Dani, kembali dari medan. Wartawan media ini langsung menemui beliau di kantornya guna melakukan konfirmasi terkait penangkapan Bendahara tersebut. Tetapi beliau mengatakan, ” penangkapan dan penahanan dilakukan berdasarkan laporan Kadis Kesehatan Kabupaten Nias Selatan, yakni pemalsuan tandatangan kadis kesehatan yang dilakukan oleh ND, maka kami hanya memproses laporan tersebut dan melakukan penahanan. Kalau menyangkut masalah pemberitaan, saya sarankan ada baiknya tunggu saja Kasat Reskrim pulang dari Medan, karena saya tidak bisa memberi keterangan kepada PERS,” tuturnya.

Oleh karena itu, status wartawan di Polres Nias Selatan dipertanyakan. Sebab hak dan kewajiban yang seharusnya dilaksanakan tidak jelas sebagai akibat dari rumitnya hubungan komunikasi di Polres Nias Selatan. Maka sangat di harapkan kepada Kapolres Nias Selatan untuk dapat mengarahkan para petugas kepolisian di Polres Nisel menjakankan Tugas sesuai dengan fungsinya, yakni memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Sebab masyarakat membutuhkan informasi terkait Isu Mega Tipikor hasil temuan BPK di Dinas Kesehatan Nisel sebesar Rp. 33 M pada tahun 2018 silam.

Baca Juga  Kapolres Nias Selatan Bagikan Sejumlah Paket Kepada Keluarga yang Kurang Mampu di Lolowau

Penulis : Aliran Duha.
Editor : A Jueni.

print
Iklan Ucapan Pelantikan Presiden RI PT IMIP Iklan Muba Pelantikan DPRD Muba Iklan Ucapan Pelantikan Presiden RI PT OTI EA Abadi Iklan HUT TNI ke-74 Morowali Iklan HUT TNI ke-74 Morowali Iklan HUT TNI Morowali Iklan Morowali

Berita Populer

To Top