Leaderboard Iklan Muba Pelantikan Muba DPRD Iklan HUT TNI ke-74 Morowali
Hukum

Kompak Madina : “Kajatisu, Fachruddin Pengecut”

MEDAN, IGLOBALNEWS.CO.ID – Puluhan Mahasiswa yang merupakan putra daerah kelahiran Mandailing Natal, mengatasnamakan Koalisi Mahasiswa Pergerakan Kabupaten Madina (Kompak Madina) kembali mendatangi Kantor Kejaksaan Tinggi Sumut, Senin (23/09/2019) Jalan AH. Nasution Medan.

Untuk kesekian kalinya mereka berunjukrasa mendesak Kajati Sumut menyelesaikan kasus korupsi pembangunan Tapian Siri-Siri (TSS) dan Taman Raja Batu (TRB) di Madina. Dalam tuntutannya, mereka meminta Kejati Sumut agar segera menetapkan tersangka dan menahan Kadispora beserta Bupati Madina, Drs. Dahlan Hasan Nasution.

“Panggil, periksa lalu tetapkan tersangka dan tahan Bupati Madina serta Kadispora”, cetus Koordinator Aksi Kompak Madina, Taufiq Pulungan disambut massa lain dengan bersorak Kepala Kejaksaan Tinggi Sumut, Bapak Fachruddin pengecut.

Menurut Taufiq, bahwa pembangunan objek wisata TSS dan TRB di wilayah komplek perkantoran Payaloting Kabupaten Madina, tepatnya dipinggir Sungai Batang Gadis dan Sungai Aek Singolot tidak terdaftar sebagai aset daerah.

Selain itu, pada tahun 2016 Bupati Madina untuk mencapai hasrat dan hawa nafsunya menginstruksikan ketiga Kadisnya untuk membangun dua objek wisata di komplek perkantoran Payaloting. Untuk Dinas PUPR Madina membangun Tapian Siri-Siri Syariah pada tahun 2016 dan berlanjut ke Tahun 2017 pembangunan Taman Raja Batu bersamaan dengan Dinas Perkim dan Dispora.

“Ketiga OPD tersebut hanya melaksanakan kegiatan pembangunan berdasarkan arahan Bupati dan ditindaklanjuti pada tahapan proses perencanaan yang dituangkan dalam APBD. Jadi yang menjadi aktor intelektualnya dan wajib bertanggungjawab untuk ditahan adalah Bupati”, ungkap Taufiq disambut teriakan massa lain Tangkap Bupati

Pantauan iGlobalNews.co.id, hampir terjadi kericuhan. Hal itu dipicu karena tidak satupun pihak Kejaksaan Tinggi Sumut yang mau menerima aspirasi massa.

print

Laman: 1 2 3

Iklan Ucapan Pelantikan Presiden RI PT IMIP Iklan Muba Pelantikan DPRD Muba Iklan Ucapan Pelantikan Presiden RI PT OTI EA Abadi Iklan HUT TNI ke-74 Morowali Iklan HUT TNI ke-74 Morowali Iklan HUT TNI Morowali Iklan Morowali

Berita Populer

To Top