Leaderboard Iklan Muba Pelantikan Muba DPRD Iklan HUT TNI ke-74 Morowali
Kabar iGlobal

Keluarga Besar SD Tunas Harapan Santuni Anak Yatim

 

TANGERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Sekolah dasar swasta tunas harapan bumi indah pasar kemis tangerang banten menyelenggarakan acara santunan anak yatim. Selasa (10/9/2019).

Sebagaimana yang di ketahui, acara  tersebut dimulai dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 11.00 Wib di halaman sekolah. Adapun santunan yang di bagikan oleh para guru yang sekaligus panitia pada acara tersebut berupa bermacam-macam bingkisan sembako, serta peralatan sekolah dan juga amplop yang sudah di isi dengan sejumlah uang yang diberikan kepada puluhan anak yatim di SD Tunas Harapan.

Dalam kesempatan tersebut Drs.H.Muziono Hj.Tuty Lestari Spd kepala sekolah SD Tunas Harapan mengajak para wali murid yang hadir pada acara tersebut untuk mengajarkan kepada putra-putrinya, khususnya para murid-murid SD Tunas Harapan untuk agar mengasihi, menyanyangi dan menyantuni anak yatim. Tuturnya

Drs. H. Muziono Ketua Yayasan Tunas Harapan menambahkan, Alhamdulillah kegiatan seperti ini bisa kami selenggarakan di setiap tahun berkat bantuan dan kerjasama dari para guru serta siswa/siswi SD Tunas harapan, dan tanpa keterlibatan mereka semua mungkin acara santunan anak yatim seperti saat ini tidak akan terlaksana dengan baik.

Santunan  rutin yang kami selengarakan setiap setahun sekali ini, semata-mata hanya nengharapkan ridho dari Allah SWT sekaligus memberi contoh yang baik kepada murid murid disini supaya mereka kelak mengerti bahwa menyantuni anak yatim itu adalah sebagian dari ibadah, karena secara pribadi saya selalu ingat pesan dari kedua orang tua dulu agar kita selaku umat manusia dapat memperhatikan serta berbagi rizki kepada mereka yang membutuhkan di antara nya fakir miskin atau anak yatim,karena 2,5% penghasilan atau harta kita adalah milik mereka.

Apalagi kalau saya ingat awal kami mendirikan sekolahan ini,yang dahulu nya cukup memperihatinkan di karenakan murid murid kami belajar nya hanya di garasi mobil dan juga cuma sedikit murid nya,,,alhamdulilah jumlah murid SD Tunas harapan sekarang ini sudah mencapai 632 siswa dan dari kelas 1 sampai kelas 6 sudah mempunyai 19 kelas atau ruangan tempat mereka belajar, yaa…mungkin itulah rahmat dan rizki yang sudah d limpahkan allah swt  kepada SD tunas harapan yang patut kami syukuri, ujar Muziono

Baca Juga  Danrem 043/Gatam Beri Cendramata Pada Bupati Mesuji

Dalam acara tersebut tampak senyum gembira yang terpancar dari wajah siswa/siswi tunas harapan apalagi bagi mereka yang mendapatkan santunan itu.

Rheyga Jandika salah satu siswa SD Tunas Harapan menuturkan, menurutnyat. Dengan adanya acara santunan si sekolahnya ini, teman-teman saya yang mendapatkan bingkisan itu sangat merasa senang dan  semoga saja Allah Swt selalu melimpahkan rizki dan kesehatan kepada bapak haji, ibu haji serta semua guru guru kami, sehingga tradisi santunan setiap tahun disekolah kami ini terus berlanjut. Ungkapnya gembira.

Penulis : Red.
Editor : A jueni.

print

Iklan Ucapan Pelantikan Presiden RI PT IMIP Iklan Muba Pelantikan DPRD Muba Iklan Ucapan Pelantikan Presiden RI PT OTI EA Abadi Iklan HUT TNI ke-74 Morowali Iklan HUT TNI ke-74 Morowali Iklan HUT TNI Morowali Iklan Morowali

Berita Populer

To Top