Hukum

JPU Keliru Dalam Mengajukan Dakwaan, Kuasa Hukum Beberkan Keterlibatan Bupati Madina

“Untuk menindaklanjuti gagasan tersebut, kemudian Bupati memerintahkan tiga kadisnya yakni Dinas PUPR, Dinas Perkim dan Dispora untuk secara bersama-sama merancang dan mewujudkan gagasan Bupati tersebut”, tegasnya

Oleh karena itu, ia mengungkapkan bahwa pembangunan kawasan wisata Tapian Siri-Siri Syariah (TSS) dan Taman Raja Batu (TRB) itu adalah keinginan dan perintah Bupati Madina, sementara Dinas Perkim hanya sebagai pelaksana.

“Didalam proses peradilan selanjutnya, kita akan mohonkan Majelis Hakim untuk memanggil Bupati Madina. Pada dasarnya, Bupati mengetahui dan lahir dari gagasannya yang dituangkan dalam Renja dan APBD. Seharusnya dalam perkara ini tentu ada peranan Bupati yang memang wajib hukumnya dalam proses persidangan”, beber Baginda Umar Lubis

Sidang dilanjutkan pekan depan, Senin (23/09/2019) dengan agenda pembacaan tanggapan.

Jaksa penuntut umum, Nurul Nasution selesai sidang dikonfirmasi wartawan tentang kemungkinan Bupati akan dipanggil terkait perkara ini tampak tidak ingin memberikan komentar.

Lain halnya dengan Hakim Ketua Irwan Effendi, usai sidang ditanya wartawan, kemungkinan akan memanggil Bupati Madina. Ia mengatakan siap apabila dalam fakta persidangan terbukti.

“Ya, kita bisa memanggil Bupati sebagai saksi”, tegas Hakim.

Penulis : Lubis)

print

Laman: 1 2 3

Berita Populer

To Top