Leaderboard Iklan Muba Pelantikan Muba DPRD Iklan HUT TNI ke-74 Morowali
Jambi

Ir.Endang Abdul Naser Sosok Pemberani Eksekusi, Bijak dan Tegas


SAROLANGUN, IGLOBALNEWS.CO.ID – Menjelang pergantian jabatan Sekda Pemda Sarolangun pada beberapa waktu mendatang, media massa kerap menampilkan pemberitaan tentang bagaimana panitia Lelang memilih calon Sekda dengan kriteria berani melakukan eksekusi kebijakan.

Bupati Sarolangun Cek Endra selalu memberi pemahaman besar bagi kita bahwa daerah kita ini membutuhkan pemimpin eksekutor kebijakan yang handal. Hal inilah yang di akui Ir.Endang Abdul Naser sebagai Acuan mengikuti lelang Jabatan Sekda di lingkup Pemda Sarolangun.

Lebih Lanjut Ir.Endang Abdul Naser menjelaskan pada awak media, “Gaya kepemimpinan pasti terus berkembang seiring dengan perkembangan jaman. Sekarang ini pemimpin pastilah dari kalangan orang pintar dan cendekiawan, berkembang dengan gaya kepemimpinan yang kreatif dan inovatif. Guna meng akselerasi pembangunan di Kabupaten Sarolangun karena saat ini dibutuhkan sosok pemimpin Eksekutor kebijakan yang mampu menerapkan kebijakan tersebut di lapangan secara cepat dan tepat sampai ke Masyarakat.

Figur dengan kriteria ini pun menjadi kebutuhan di instansi pemerintah seperti Sekretaris Daerah dibutuhkan Seorang pemimpin yang kaya akan teori dan konsep dianggap tidak berhasil jika teori dan konsepnya tidak tereksekusi menjadi program-program kerja yang nyata di lapangan. Pengayaan dalam tataran phisikologis secara keilmuan sekarang menjadi kebutuhan untuk segera diaplikasikan di lapangan. Masyarakat Sarolangun menunggu dan membutuhkan seorang Sosok Setda yang mampu mengeksekusikan kebijakan dari pada Sosok yang hanya mahir beretorika dengan segudang konsep dan teori, terang Ir.Endang Abdul Naser.

Kebutuhan akan pemimpin yang tanggap dan peduli menjadi penting di level Setda kepemimpinan di unit-unit kerja.Setda untuk menjadi sebagai top manager hebat, namun middle manager-nya ‘lelet’, dijamin kebijakan tidak akan tereksesusi dgn baik. Demikian juga bila Setda dan middle manager hebat, namun first line supervisor tidak mampu mengeksekusi kebijakan, sama saja hasilnya tidak optimal. Maka semua level kepemimpinan mulai dari top manager, middle manager dan first line supervisor harus mengadopsi gaya kepemimpinan eksekutor tersebut.Pengalaman pemimpin dalam mengeksekusi satu per satu kebijakan menjadi program nyata di lapangan, akan memberi dampak luas tidak hanya internal Sekda namun juga berdampak langsung pada masyarakat Sarolangun pada Umumnya.

print

Laman: 1 2

Iklan Ucapan Pelantikan Presiden RI PT IMIP Iklan Muba Pelantikan DPRD Muba Iklan Ucapan Pelantikan Presiden RI PT OTI EA Abadi Iklan HUT TNI ke-74 Morowali Iklan HUT TNI ke-74 Morowali Iklan HUT TNI Morowali Iklan Morowali

Berita Populer

To Top