Polri

Gabungan Polrestabes dan Polsekta SEB ULU I, Gelar Operasi Patuh Musi 2019

Terbit Tanggal 4 September 2019 oleh iGlobalNews

SUMSEL, IGLOBALNEWS.CO.ID – Jajaran Polrestabes Palembang dan Polsek SEB ULU I kembali menggelar Operasi Patuh Musi 2019, kali ini Jajaran Poltabes Palembang gabungan dengan Polsek SEB ULU I mengelar Operasi Patuh Musi 2019 di Jalan KH Azahri, Kelurahan Tuan Kentang, Kecamatan Seberang Ulu I (SEB ULU I), Palembang.

Dalam giat Operasi Patuh Musi ini dipimpin langsung oleh Kanit Lantas AKP Gani SH menurunkan sebanyak 50 personil anggota Polantas dari Poltabes Palembang dan sebanyak 30 personil dari Polsekta SEB ULU I juga turut di turunkan dalam operasi ini, Rabu (04/08/2019).

Dalam operasi patuh musi ini AKP Gani SH mengatakan, untuk Gelar Razia ini laksanakan mulai tanggal 1 Agustus sampai berakhir dengan 11 September 2019,dan ada 8 jenis pelanggaran yang wajib di patuhi para pengendara baik itu roda dua maupun roda empat,” katanya.

Sementara itu dalam Operasi Patuh Musi ini, petugas berhasil mengamankan 22 unit motor dan 4 mobil, untuk jenis kendaraan roda dua pelanggarannya kebanyakkan tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM),” jelasnya.

Salah satu pengendara roda dua saat di berhentikan oleh petugas dan langsung menanyakan kelengkapan surat menyurat kendaraannya Hendra (27 tahun) warga Kelurahan Kemang Agung, Kecamatan Kertapati mengaku bahwa dirinya tidak mempunyai SIM dan STNK tertinggal dirumah karna ia buru-buru mau menjemput Anak pulang dari sekolah,” terang Hendra kepada petugas.

Lanjut Hendra, dengan terpaksa ia harus merelakan sepada motornya untuk di tilang oleh petugas di karnakan tidak bisa menunjukan surat menyurat kendaraannya saat di gelar Operasi Patuh Musih ini.

Sementara itu Irhas (45 tahun) warga Simpang Sungki, Kelurahan Ogan Baru, Kecamatan Kertapati, pengemudi supir Box yang surat menyurat kendaraannya lengkap mengatakan, ia sangat mendukung penuh Operasi Patuh Musi 2019 ini karna dengan adanya operasi ini masyarakat akan sadar pentingnya kelengkapan mengendarai terutama SIM,” katanya.

Baca Juga  Pemkab dan Forkopimda Muba Kembali Resmikan Kampung Tangkal Covid-19 di Desa Gajah Mati

Operasi ini kita mulai pada pukul 10.00 Wib pagi sampai dengan pukul 12.00 Wib, saya mengimbau kepada masyarakat jika ingin mengendarai kendaraannya baik itu sepeda motor atau mobil, ” Tolong di lengkapi surat menyurat kendaraannya, bagi yang belum punya SIM buat lah SIM, ” demi kenyamanan kita saat mengendarai kendaraan dan patuhilah peraturan Lalu Lintas,” tutup AKP Gani SH.

Penulis : Edi pirang.
Editor : A Jueni.

print

Dirgahayu Kota Tangerang

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Facebook

To Top