Leaderboard Iklan Muba Pelantikan Muba DPRD Iklan HUT TNI ke-74 Morowali
Jambi

Dinas TPHP Sarolangun Berikan Bantuan Bibit Sawit Kepada Sejumlah Kelompok Tani

SAROLANGUN, IGLOBALNEWS.CO.ID – Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Sarolangun memberikan bantuan kepada sejumlah kelompok tani sebanyak 4500 batang bibit sawit pada Kelompok tani di 5 Kecamatan di Kabupaten Sarolangun. Bantuan bibit tersebut diberikan kepada para kelompok tani yang telah memenuhi sarat dan sudah di verifikasi oleh pihak Dinas Pertanian Pemda Sarolangun.

Bantuan bibit sawit ini disalurkan oleh pihak rekanan langsung kepada kelompok tani, hal ini di sampaikan oleh Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan DRS.H.Sakwan.M.Sc kepada sejumlah wartawan, jum’at (6/9/2109) diruang kerjanya.

Tahun ini kita memberikan bantuan bibit bagi sejumlah kelompok tani sebanyak 4500 Batang bibit sawit. Bibit tersebut kita salurkan Ke beberapa desa di lima Kecamatan di Kabupaten Sarolangun. Untuk bantuan bibit yang kita berikan kepada kelompok tani tersebut disesuaikan dengan jumlah usulan kelompok tani.

Tahun ini ada lima kelompok tani yang kita bantu dengan memberikan bibit sawit di antaranya untuk Kecamatan Pauh kelompok tani dari Desa Lamban Sigatal sebanyak 1000 batang selanjutnya Kecamatan Air Hitam Desa Lubuk Jering sebanyak 650 batang, Kecamatan Sarolangun Desa Sungai Abang, 650 batang. Kecamatan Singkut dan Kecamatan Limun Desa Muara Limun masing masing sebanyak 650 batang,” terangnya

Saat ini semua bibit tersebut telah disalurkan oleh pihak rekanan yang kita tunjuk dan bibit telah di terima oleh semua kelompok tani yang diusulkan.

Lebih lanjut Sakwan menjelaskan untuk standar kwalitas bibit kita juga sangat mengutamakan dan sangat teliti mulai dari penangkar harus yang mempuyai standar bagus. Kita memilih bibit yang memiliki Label berkwalitas, tutupnya.

Penulis : Hotroha.
Editor : A Jueni.

print

Iklan Ucapan Pelantikan Presiden RI PT IMIP Iklan Muba Pelantikan DPRD Muba Iklan Ucapan Pelantikan Presiden RI PT OTI EA Abadi Iklan HUT TNI ke-74 Morowali Iklan HUT TNI ke-74 Morowali Iklan HUT TNI Morowali Iklan Morowali

Berita Populer

To Top