Leaderboard Iklan Muba Pelantikan Muba DPRD Iklan HUT TNI ke-74 Morowali
Jambi

Dikucurkan Satu Milyar Dana untuk Tahap Awal Bangun Panti Rehabiltasi Pecandu Narkoba

SAROLANGUN, IGLOBALNEWS.CO.ID – Rencana Pemerintah Daerah Kabupaten Sarolangun untuk membangun Panti Rehabiltasi bagi penguna Narkoba yang berlokasi di kecamatan Bathin Vlll tepat di Eks Rest Area dalam waktu dekat akan terwujud dan terlaksana. Pasalnya sejumlah 1Milyar Rupiah dana awal dari APBD telah di siapkan untuk alokasi dana rehap gedung tersebut yang semula diperuntukkan buat tempat istrahat para pengemudi kendaraan yang kala itu dipakai sebagai Rest Area.

Namun saat ini lokasi Eks Rest Area tersebut akan kita fungsikan sebagai Panti Rehabiltasi bagi para korban pengguna Narkoba, hal ini di sampaikan Zainul Arifin kepala bidang Cipta karya PUPR kabupaten Sarolangun saat di temui sejumlah media di ruang kerjanya jumat (6/9/2019) dijelaskannya untuk tahap awal ini sudah kita anggarkan 1 milyar untuk membuat dan merenofasi gedung yang lama. Namun nantinya ada sebagian yang akan kita rubah dari bentuk semula terutama dibagian depan gedung tersebut.

“Bagian depan kita kita akan merubah bentuknya, anggaran satu milyar ini nantinya akan kita pergunakan untuk bebera bagian dari gedung yang akan kita rehab,” terangnya.

Lebih lanjut, Zainul Arifin menjelaskan, yang paling kita utamakan bagian dalam ruangan tersebut karena saat ini kondisi gedung yang lama bangunan tersebut hanya berupa ruangan terbuka, jadi kemungkinan semua bagian ruang ini akan kita sekat sekat dan nanti di ruangan yang kita sekat ini untuk para pasien rehab.

Selain itu kita juga akan mengusahakan dalam waktu dekat ini pekerjaan sudah terlaksana dan bisa diselesaikan sesuai target waktu yang di berikan,karena rencananya panti rehab ini akan menampung dan menerima pasien awal tahun 2020 kita usahakan semua fasilitas yang akan digunakan untuk panti rehab ini akan kita kejar dan bisa dipungsikan. Dan dipergunakan bagi pasien dan tenaga teknis panti rehabiltasi nanti. Namun kita hanya fokus pada pekerjaan fisiknya saja.

Baca Juga  KPU Kabupaten Sarolangun Lakukan Rapat Pleno Perhitungan Suara di Aula KPU Dimulai Hari Ini

Sementara soal tenaga kerja tim dokter dan konsling merupakan tangung jawab yang lain terangnya. Untuk fisik bangunan diberikan wewenang kepada bagian Cipta Karya Dinas PUPR Kabupaten Sarolangun sebagai yang di tunjuk untuk melaksanakannya. Dan bangunan ini merupakan satu satunya fasilitas Rehabilitasi pengguna Narkoba di provinsi Jambi, tutup Zainal Arifin.

Selain aggaran yang 1 milyar untuk bangunan kita juga anggarkan seratus dua puluh juta untuk membuat taman di bagian depan dan bagian halaman. Kita akan menata semua taman di depan agar kelihatan rapi dan indah nantinya. Kita mengharapakan apa yang diharapkan Bupati Sarolangun Cek Endra untuk membagun panti Rehabilitasi bagi pengguna Narkoba di Bumi Sepucuk Adat Serumpun Pseko bisa tewujud dan Bermanfaat untuk masyarakat.

Penulis : Wawaldi.
Editor : A Jueni.

print

Iklan Ucapan Pelantikan Presiden RI PT IMIP Iklan Muba Pelantikan DPRD Muba Iklan Ucapan Pelantikan Presiden RI PT OTI EA Abadi Iklan HUT TNI ke-74 Morowali Iklan HUT TNI ke-74 Morowali Iklan HUT TNI Morowali Iklan Morowali

Berita Populer

To Top