Leaderboard Iklan Muba Pelantikan Muba DPRD Iklan HUT TNI ke-74 Morowali
Berita Utama

Bangunan PT MMS, Tabrak Aturan Tentang Mendirikan Bangunan, Wasdal DTRB dan DPMPTSP Saling Tuding

TANGERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Terbitnya Izin Mendirikan Bangunan (IMB) atas nama PT Mitra Multi Solusi yang dikeluarkan oleh Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), diduga telah menabrak aturan peraturan daerah Kabupaten Tangerang, Kamis (26/09/2019).

PT Mitra Multi Solusi (PT MMS) yang beralamat di Karang asih no 97c/151, Kelurahan Sadang Serang Kecamatan Coblong Kota Bandung, Jawa Barat, diketahui mendirikan bangunan menara telekomunikasi yang beralamat di Kampung pos Cikuya RT 002 RW 01 Desa Cikasungka Kecamatan Solear dan Kampung Baru Tigaraksa sekitar bulan April 2019 tanpa memiliki IMB hingga pembangunan menara telekomunikasi tersebut berdiri dengan kokoh dan siap beroperasional.

Pada bulan mei 2019, tepatnya tanggal 28 mei 2019 PT MMS mengajukan permohonan IMB ke DPMPTSP kabupaten tangerang, dengan nomor pendaftaran 00419/640/DPMPTSP/2019 dan 00420/640/DPMPTSP/2019.

Terkait pembangunan menara telekomunikasi yang di bangun oleh PT MMS yang di sinyalir belum mengantongi IMB tersebut Tim Almed (Aliansi lembaga dan media, red) menyurati pihak DPMPTSP pada tanggal 9 agustus 2019 meminta klarifikasi atas pembangunan menara telekomunikasi tersebut.

Direktur Eksekuitf LSM SOAK yang juga Koordinator Almed, Ansyah Sandy,

Photo Chief Of Presidium NGO SOAK yang juga Koordinator Almed, Ansyah Sandy.

Akan tetapi bukannya jawabannya yang memuaskan yang di terima oleh Tim Almed kabupaten tangerang , pihak DPMPTSP malah menerbitkan IMB PT MMS per bulan September 2019, yang artinya surat dari tim almed tidak di gubris oleh pihak DPMPTSP kabupaten tangerang.

Menurut salah seorang kepala seksi pada DPMPTSP, Erry, mengatakan,” Dari awal saya sudah bilang untuk pengawasan dilapangan tugasnya Wasdal, masalah dilapangan sudah terbangun bangunan atau belum adalah ranahnya Wasdal, saya tidak bisa intervensi dalam TUPOKSI , mereka punya SOP untuk peneguran dan penghentian kegiatan di lapangan, tanyakan ke Wasdal saja pak,” papar Erry melalui chat WAnya.

Baca Juga  Rektorat Unpam Larang Mahasiswinya Menggunakan Hijab Bercadar

Sementara itu korwil wasdal wilayah solear, Indrayanto, mengatakan,” kami sudah menjalankan tugas kami dengan memanggil pihak PT MMS, dan kami sudah mengeluarkan surat pemberhentian kegiatan, masalah IMB nya sudah terbit mana saya tahu, tanyakan saja ke DPMPTSP jangan salahkan kami,” jelas Indrayanto via WA.

Saling lempar tanggung jawab terkait terbitnya IMB PT MMS antara DPMPTSP dan WASDAL DTRB Direktur Eksekuitf LSM SOAK yang juga Koordinator Almed, Ansyah Sandy, mengatakan, ” Tidak dibenarkan adanya pendirian bangunan tanpa memiliki IMB terlebih dahulu, yang kami ingin tanyakan apa dasar hukum dari penerbitan IMB bangunan tersebut????, artinya mereka sudah menabrak perda bangunan yang berlaku di kabupaten tangerang, Kami akan segera menindaklanjuti penyalahgunaan wewenang yang di lakukan oleh oknum DPMPTSP dan Wasdal DTRB kepada institusi penegak hukum,” Tegas Ansyah.

Penulis : A Jueni.

print

Iklan Ucapan Pelantikan Presiden RI PT IMIP Iklan Muba Pelantikan DPRD Muba Iklan Ucapan Pelantikan Presiden RI PT OTI EA Abadi Iklan HUT TNI ke-74 Morowali Iklan HUT TNI ke-74 Morowali Iklan HUT TNI Morowali Iklan Morowali

Berita Populer

To Top