Leaderboard Iklan Muba Pelantikan Muba DPRD Iklan HUT TNI ke-74 Morowali
Jambi

Angkutan Batu Bara Lengang Saat Operasi Patuh Jaya 2019 Diduga Ada Pengondisian

SAROALNGUN, IGLOBALNEWS.CO.ID – Tidak seperti biasanya kondisi Jalan lintas Sarolangun yang biasanya sangat ramai dilewati oleh armada Tronton dan Colt Deisel yang mengakut batu bara. Baik Angkutan yang menuju ke pelabuhan teluk bayur padang oleh ratusan truk tronton, begitu pun Colt Diesel yang mengangkut batu bara ke Pelabuhan Talang Duku jambi.

Namun sejak di mulainya Rajia patuh Jaya 2019 beberapa hari terakhir ini tampak suasana jalan lintas simpang Jambi tidak ada satu pun truk batu bara yang melintas. Kondisi ini seakan ada tanda pemberitahuan akan adanya Rajia yang dilakukan pihak Kepolisia dan Dinas Perhubungan Kabupaten Sarolangun hampir dipastikan ada kemungkinan besar informasi ini sudah di ketahui lebih awal oleh pihak peyedia jasa angkutan batu bara dan memilih tidak mengoperasikan armadanya untuk pengangkutan baik yang ke padang maupun yang ke Jambi.

Hal ini diakui oleh sumber media ini yang layak di percaya pada Kamis (5/9/2019) mengatakan, ” Coba kita lihat saat ini tak satupun ada angkutan batu bara yang lewat Bawa batu bara ke padang, maupun Colt diesel yang ke jambi semua pada Stop. Biasanya ada ratusan mobil batu Bara yang melintas di simpang jalan ke jambi.

Namun kini sepi tak satu pun yang lewat artinya ada indikasi rajia patuh ini udah bocor dari awal makanya mereka stop mengangkut. Kabar yang Kita ketahui alasan stop pengangkutan Karna tidak adanya DO dari pihak perusahaan. Saya pikir alasan itu tidak Masuk akal. Artinya selama ini angkutan batu bara ini melanggar aturan kalau tidak tentu mereka tetap melakukan pengangkutan batu bara meski saat ini ada operadi rajia patuh 2019 yang sedang dilakukan oleh pihak Kepolisian dan Dinas Perhubungan.

Baca Juga  Alumni 97 SMAN 1 Sarolangun Gelar Halal Bihalal Berlangsung Meriah

Lebih lanjut diterangkan sumber media ini kita berharap Kedepan agar hal ini terus berjalan dan ditindak tegas bagi Armada batu bara yang melintas yang tidak mematuhi aturan Saat ini kita lihat cukup jelas ada rajia mereka stop tidak jalan. Kita lihat saja nanti setelah masa waktunya nanti habis dan tidak rajia lagi mereka pasti rame lagi beroperasi.

Kita berharapĀ jangan diberikan ruang lagi bagi Armada angkutan batu Bara baik yang ke padang maupun yang ke Jambi karna saat ini kondisi kerusakan jalan dan jembatan sangat tinggi akibat armada angkutan batu bara apalagi tronton yang muatanya mencapai 34 ton di luar berat kendaraanya, mana mungkin jalan kita bisa tahan, apa lagi yang melintas ratusan unit. Sekali lagi Kita berharap meski operasi patuh sudah usai namun kita minta aturanya tetap Berlaku, pintanya.

Penulis : HP.
Edtor : A Jueni.

print

Iklan Ucapan Pelantikan Presiden RI PT IMIP Iklan Muba Pelantikan DPRD Muba Iklan Ucapan Pelantikan Presiden RI PT OTI EA Abadi Iklan HUT TNI ke-74 Morowali Iklan HUT TNI ke-74 Morowali Iklan HUT TNI Morowali Iklan Morowali

Berita Populer

To Top