Kalimantan Selatan

Andin Sofyanoor Melamar ke PDIP

Terbit Tanggal 20 September 2019 oleh iGlobalNews

MARTAPURA, IGLOBALNEWS.CO.ID – Salah satu bakal calon bupati Banjar, Andin Sofyanoor memulai pendekatan intensifnya ke berbagai parpol. Jumat (20/9/2019), ia secara resmi melamar ke DPC PDIP Banjar Jl Sekumpul, Martapura. Ia digandeng sejumlah tokoh, seperti Manhuri, Saidan Pahmi dan Denny Setiawan. Mereka diterima secara langsung oleh Ketua DPC PDIP Banjar, Fahrani dan jajaran pengurus lainnya.

“Kami bangga dan salut karena tokoh muda seperti Doktor Andin Sofyanoor mendaftar di PDIP. Memang sejak kran pendaftaran kita buka 3 september dan berakhir sampai hari ini. Sejumlah pemuda mau bergabung dengan partai kami untuk bersama berupaya memajukan daerah. Bahkan, Pak Mardani, pimpinan kami (Ketua DPD PDIP Kalsel) menitipkan salamnya buat Doktor Andin,” tukas Fahrani.

Senada, Sekeratris DPC PDIP Banjar, Yunita mengatakan, dirinya sudah lama mengenal sosok Andin sebagai politisi di DPRD Banjar selama tiga periode itu, memiliki

kapasitas dan kapabilitas untuk memajukan daerah. “Doktor Andin memiliki konsep-konsep yang bagus untuk bagaimana agar daerah ini bisa lebih maju lagi. Pokoknya, kapabilitas beliau tidak perlu kita ragukan lagi,” tegas Yunita.

Hanya saja, selain Andin ada sejumlah nama juga yang melamar seperti Sulaiman Razak, Mada Teruna, Saidi Mansyur, dan H Rivani. Nama-nama ini akan dibawa semua ke DPD PDIP Kalsel serta DPP PDIP di Jakarta untuk digodok. “PDIP pusat bersama DPD PDIP Kalsel tentu akan melihat sejauh mana peluang para kandidat bakal calon bupati, tentu tidak mengesampingkan hasil survei,” ujar Fahrani lagi.

Sementara Andin mengatakan sangat berterima kasih atas penerimaan yang baik dari PDIP. “Saya titip salam juga kepada Pak Mardani Maming. Salam hormat kepada beliau dari saya,” ujar Andin.

Menurutnya, ia memiliki obsesi menjadikan Kabupaten Banjar lebih bersinar dan lebih berkah ke depannya jika dipercaya sebagai kepala daerah.

“Bersama PDIP saya optimis bisa merealisasikannya, mengingat di partai ini juga banyak kader muda seperti saya,” katanya.

Andin menambahkan, ia masih akan melakukan pendekatan politik juga ke sejumlah partai politik seperti ke Demokrat, PPP, PKB dan partai lainnya. Tanmpak dalam rombongan

tersebut ada politisi Demokrat, Saidan Pahmi. “Mengingat di DPRD Banjar tidak ada yang benar-benar mampu secara sendirian atau mandiri mengusung calon sendiri. Mau tidak mau mesti ada kolabaorasi (koalisi) sejumlah parpol,” jelasnya.

Penulis : Adi.
Editor : A Jueni.

print

Dirgahayu Kota Tangerang

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Facebook

To Top