Sumatera Selatan

Sebanyak 19 Warga Binaan Lapas Kelas II B Sekayu Mendapat Remisi Bebas

Terbit Tanggal 19 Agustus 2019 oleh iGlobalNews

SUMSEL, IGLOBALNEWS.CO.ID – Dalam rangka di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 Tahun ini memberikan berkah kepada warga binaan di Lapas Kelas II B Sekayu, ada sekitar 544 narapidana yang mendapatkan remisi Umum tepat di Hari Kemerdekaan RI ini, bahkan 19 narapidana yang dinyatakan langsung mendapatkan renisi bebas dan langsung bisa menghirup udara bebas.

Bupati Muba H. Dodi Reza Alex secara langsung memberikan remisi ini kepada para narapidana, dalam kesempatan tersebut ia mengatakan pemberian remisi seharusnya tidak hanya dimaknai sebagai pemberian hak warga binaan Pemasyarakatan, tetapi lebih dari itu remisi merupakan apresiasi negara terhadap warga binaan,” terangnya.

“Pemasyarakatan telah berhasil menunjukan perubahan perilaku memperbaiki kualitas. “Untuk meningkatkan kpmpetisi diri dengan mengembangkan keterampilan untuk dapat hidup mandiri serta mengembangkan usaha dalam rangka membangun perekonomian,” katanya.

“Melalui pemberian remisi ini diharapkan seluruh warga binaan Pemasyarakatan agar selalu patuh dan taat kepada Hukum dan norma-norma agama serta kepada sesama manusia,” ujar Dodi yang membacakan amanat Menteri Hukum dan HAM, di Lapas Kelas II B Sekayu, Sabtu (17/08/2019).

Sementara itu Kepala Lapas Kelas II B Sekayu Ronaldo De Vinci Tallesa menuturkan, Lapas Kelas II B Sekayu saat ini di huni sebanyak 994 warga binaan.

“Kami meminta kepada seluruh warga binaan agar dapat memahami bahwa remisi yang diterima adalah sebuah pencapaian dari perbaikan diri atas ketaatan. Sehingga menjadi manusia yang baru di siplin, produktif dan lebih optimis selama menjalani masa pidana,” tutup Ronaldo.

Penulis : Edi pirang.
Editor. : A Jueni.

print

Dirgahayu Kota Tangerang

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Facebook

To Top