Kalimantan Selatan

Rahasia Disbunak Banjar Juarai Stand Terbaik Banjar Expo 2019

on

MARTAPURA, IGLOBALNEWS.CO.ID – Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunak) Banjar berhasil keluar sebagai juara stand terbaik dalam Banjar Expo 2019 sebagaimana penetapan dewan juri yang diumumkan saat penutupan Banjar Expo 2019 di Alun-alun Ratu Zalekha, Martapura, Selasa (27/8/2019) sore.

Isbunak Banjar menyisihkan Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura (TPH) yang sebelumnya sudah dua tahun berturut-turut menggondol gelar stand terbaik. Keberhasilan Disbunak Banjar sebagai stand terbaik tidak lepas dari delapan inovasi yang ditampilkan dalam pameran. Diantara inovasi yang ditampilkan ialah pembuntingan sapi, pengolahan hasil komuditas, pengolahan hasil kopi, sabun mandi serai, telur herbal kemangi, telur herbal strong dan lain-lain.

“Kita selalu berusaha menambah nilai tambah dari hasil perkebunan maupun peternakan yang ada pada sentra-sentra produksi. Tujuan kita bukan untuk menjadi stand terbaik, melainkan untuk memajukan perkebunan dan peternakan di daerah ini sehingga bisa mengangkat kesejahteraan bagi para pelaku usaha perkebunan maupun peternakan,” ujar Kadisbunak Banjar Dondit kepada pers.

Sementara Sekda Banjar Hilman mengatakan bahwa kegiatan Banjar Expo 2019 mulai 23 Agustus hingga 27 Agustus 2019 berjalan dengan lancar dan antusias dikunjungi warga masyarakat. “Semoga ke depan semakin meningkat. Juga semakin banyak inovasi yang ditampilkan. Terima kasih kepada panitia yang sudah sukses melaksanakan kegiatan ini. Kepada masyarakat yang ikut berpartisipasi bisa mengabarkan juga kepada masyarakat lainnya bahwa hasil pembangunan daerah kita cukup bisa dibanggakan,” cetus Hilman.

Ketua tim penilai, Zainuddin mengatakan bahwa stand terbaik dinilai oleh tim juri dengan sejumlah poin penilaian seperti kesesuaian dengan tema kebersamaan dan inovasi. Selain itu, materi yang ditampilkan apakah sesuai dengan SKPD bersangkutan, ada pula pemanfaatan ruang secara baik, keindahan dan perilaku penjaga stand dalam berkomunikasi dengan pengunjung.

Baca Juga  PS HW Juarai Piala Askab PSSI Banjar 2019

Kategori kuliner dan ormas, juara 1 HSM cafe, juara 2 Tomiyaki dan juara favorit Tim PKK Banjar bersama GOW/DWP Banjar. Untuk kategori lembaga vertikal/BUMD keluar sebagai juara 1 Bank Kalsel, juara 2 PDAM Intan, juara 3 Polres Banjar dan harapan 1 PD Baramarta. Kategori stand minimalis ialah Setda Banjar dan sebagai stand terheboh adalah Diskominfo dan Persandian Banjar.

Adapun stand terbaik ialah juara 1 Disbunak Banjar, juara 2 TPH Banjar, juara 3 Dinas Perpusatakan dan Kearsipan Daerah, harapan 1 Dinkes Banjar, harapan 2 Disperindag Banjar dan harapan 3 adalah Bapenda Banjar.

Penulis : Adi.
Editor : A Jueni.

print

About iGlobalNews

Recommended for you