Jambi

Polres Sarolangun Laksanakan Operasi Patuh, Ini Sasarannya.!!


SAROLANGUN, IGLOBALNEWS.CO.ID – Kepolisian Resort Sarolangun melalui satuan Lalu Lintas Polres Sarolangun akan melakukan operasi patuh di jalan raya. Kegiatan operasi lalu lintas ini akan dilaksanakan selama 14 hari (two week/2 minggu), yang dimulai pada Kamis (29/08/2019) besok hingga pada 11 September 2019 mendatang.

“Operasi patuh ini akan dimulai tanggal 29 Agustus nanti, selama 14 hari dan Kita laksanakan di jalan lintas, khususnya wilayah spot-spot yang memang banyak kecelakaan lalu lintas,” kata Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana, S. IK, MAP, Selasa (27/08/2019) kemarin saat diwawancarai awak media.

Kapolres Sarolangun menegaskan , kegiatan operasi patuh ini dengan sasaran penegakan hukum dalam berlalu lintas bagi siapa saja pelanggar aturan lalu lintas, seperti tidak adanya kelengkapan alat kendaraan seperti helm, savety Bel, SIM, STNK dan kesalahan-kesalahan pengendara yang lain seperti mabuk, main handphone, melawan arus, tidak pakai sabuk pengaman, dan pengendara di bawah umur.

“Untuk operasi patuh ini lebih menekankan kepada kegiatan dibidang penegakan hukum lalu lintas. Maka untuk publik atau masyarakat kami sampaikan agar melengkapi alat kelengkapan kendaraan.seperti SIM, STNK jangan lupa dibawa, kalau belum ada tentunya untuk dilengkapi sesegra mungkin,” katanya.

“Tapi yang lebih diutamakan adalah,penindakan, penilangan yang akan mengakibatkan kecelakaan lalu lintas, karena tujuannya untuk menekan angka kecelakaan dalam berlalu lintas dan patalitas akibat kecelakaan lalu lintas,” kata kapolres menambahkan.

Penulis : Wawaldi.
Editor : A Jueni.

print

Berita Populer

To Top