Leaderboard Iklan Muba Pelantikan Muba DPRD Iklan HUT TNI ke-74 Morowali
Berita Utama

Masyarakat Tangerang Panik Diguncang Gempa Banten

TANGERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Gempa berskala 7.4 SR yang berpusat di Desa Sumur Pandeglang Banten, getarannya terasa sampai di Kota Tangerang, Jumat (2/8/2019).

Masyarakat yang berada di dalam rumah sontak panik berhamburan keluar rumah.

Seperti yang terjadi di wilayah Perumnas 1 Tangerang, Karawaci. Perumahan berpenduduk padat tersebut tampak ramai warga berhamburan keluar rumah untuk menghindari hal hal yang tak diinginkan.

“Saya panik, langsung menggendong anak saya, guncangan gempanya lumayan besar,” Ujar Desi, warga Perumnas Kota Tangerang.

Sementara itu di lokasi Gedung Olahraga Balai Rakyat Karawaci Kota Tangerang, para orang tua yang sedang menemani anaknya berlatih bulutangkis di dalam gedung, ikut berlari berhamburan keluar gedung sambil menyelamatkan anaknya masing-masing.

Terkait gempa Banten tersebut, BMKG mengimbau agar masyarakat di sekitar pusat gempa untuk berhati- hati, dengan mencari tempat yang aman dan lebih tinggi karena gempa berpotensi tsunami.

BMKG juga memprediksi akan ada kembali gempa susulan. Namun, belum diketahui getarannya akan lebih kecil atau bahkan lebih besar dari getaran ini.

Masyarakat dihimbau untuk lebih berhati-hati dan jangan mempercayai kabar yang tidak diketahui sumbernya pasca gempa ini.

Penulis : Jfr.
Editor : Dny.

print

Iklan Ucapan Pelantikan Presiden RI PT IMIP Iklan Muba Pelantikan DPRD Muba Iklan Ucapan Pelantikan Presiden RI PT OTI EA Abadi Iklan HUT TNI ke-74 Morowali Iklan HUT TNI ke-74 Morowali Iklan HUT TNI Morowali Iklan Morowali

Berita Populer

To Top