Kalimantan Selatan

Kurnia Tembus Perempatfinal Paman Birin Cup

on

BANJARMASIN, IGLOBALNEWS.CO.ID – Petenis kebanggan Kalsel, Kurnia Suranto berhasil menembus babak perempatfinal tunggal putra TDP Paman Birin Cup 2019 setelah berjuang maksimal di babak kedua yang berlangsung di Lapangan Tenis Dharma Praja, Banjarmasin, Kamis (29/8/2019).

Di babak kedua, Kurnia menang atas Odeda Arraza (Jakarta) dengan skor 3-6 6-4 6-1. Meski Kurnia sudah lama tidak memiliki peringkat nasional, namun pengalamannya pernah malang melintang di dunia semi profesional memang sangat membantu.

Di set pertama, Kurnia agak kesulitan menghadapi peringkat enam nasional ini. Odeda menampilkan servis kencang dan pukulan top spin tingggi, sehingga Kurnia kewalahan.

Set pertama Kurnia kalah 3-6.

“Memasuki set kedua saya coba merubah permainan dengan banyak memberi tekanan ke arah forehand-nya, karena di sisi itu dia agak lemah. Nyatanya berhasil. Saya bersyukur dan berterima kasih atas dukungan penonton. Saya akan berusaha tidak mengecewakan publik tuan rumah,” ujar Kurnia kepada pers. Kurnia di perempatfinal akan menghadapi Anthony Susanto salah satu petenis andalan Jatim.

Sayang, langkah Kurnia menembus perempatfinal, gagak diikuti komptariotnya, Reza Fakhriadi yang harus menyerah dari Tio Juliandi (Papua Barat) dengan skor 2-6 6-3 4-4 (ret). Reza tak kuasa menahan sakit kram di kakinya, meski secara permainan, ia sebenarnya memiliki peluang untuk menang.

Kalsel juga masih menyisakan tiga pasangan di nomor ganda putra, Reza/Fajar akan menghadapi Fahresi/Gunawan. Kemudian, Kurnia/Wuri akan melawan Arief Rahman/Faisal, serta Yudha/Putra menghadapi Odeda/Rafi.

Baca juga : Kurnia dan Reza Berhasil Maju ke Babak Kedua Tunggal Putra.

Penulis : Adi.
Editor : A Jueni.

print

About iGlobalNews

Recommended for you