Leaderboard Iklan Muba Pelantikan Muba DPRD Iklan HUT TNI ke-74 Morowali
Sumatera Selatan

Inspektorat Desak PJ Kades untuk Selesaikan Proyek Dana Desa Proyek Tahun Anggaran 2018

SUMSEL, IGLOBALNEWS.CO.ID – Berdasarkan hasil dari audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) beberapa hari yang lalu bahwa Desa Rantau Alai, Kecamatan Rantau Alai, Kabupaten Ogan Ilir belum menyelesaikan pekerjaan berupa pembangunan fisik Jalan Rabat Beton yang menggunakan Dana Desa dari APBD Tahun 2018 belum terselesaikan.

Menindak lanjuti temuan tersebut, Kepala Inspektorat Kabupaten Ogan Ilir, M.Ridhon segera memerintahkan Pejabat sementara Kepala Desa Rantau Alai untuk segera menyelesaikan pembangunan tersebut hingga tuntas 100 % dalam tenggang waktu 60 hari kedepan,” jelas M.Ridhon, Rabu (14/08/2019) di Kantor Inspektorat Kabupaten Ogan Ilit.

Pembangunan Proyek Jalan Rabat Beton Dana Desa Tahun 2018, yang belum tuntas pengerjaannya sebelumnya Kades telah menandatangani surat pernyataan berupa kesanggupan untuk menyelesaikan pembangunan jalan yang dinilai bermasalah ini, dari Mantan PJ Kepala Desa atas nama Syarnubi, yang berakhir masa jabatannya 1 Juli 2019 lalu, namun sampai sekarang belum juga terselesaikan,” katanya.

M.Ridhon sebagai Kepala Inspektorat Kabupaten Ogan Ilir menegaskan,Desa Rantau Alai harus memenuhi kewajibannya untuk segera menyelesaikan pembangunan Jalan Rabat Beton tersebut dalam waktu 60 hari, pasalnya kalau tidak diselesaikan maka akan menghambat pembangunan tahun anggaran 2019 ini,” tegasnya.

“Mereka harus menyelesaikan pembangunan jalan tersebut hingga tuntas atau mengembalikan dana yang tidak digunakan untuk pembangunan jalan tersebut,” tuturnya.

Lanjut M.Ridhon, pembangunan jalan rabat beton yang belum selesai 100 % ini adalah Jalan penghubung ke lahan perkebunan dan pertanian warga Desa Rantau Alai yang panjangnya 565 meter dengan Lebar 2,25 meter dan ketebalan 0,15 meter. Bangunan ini belum terselesaikan yang dianggarkan pada Tahun 2018 yang lalu. “Kalau tidak diselesaikan juga maka akan kami serahkan kepada aparat penegak hukum,” tegasnya.

Baca Juga  Kapolda Sumsel Berkunjung ke Desa Palamraya, Kabupaten Ogan Ilir dan Dihadiri Seluruh Kepala Desa

Senentara Camat Rantau Alai melalui Kasi PMD Sayudin, berharap pengerjaan fisik jalan rabat beton di Deda Rantau Alai segera untuk diselesaikan karena jika tidak terselesaikan akan menghambat pencairan DD Tahun 2019,” pungkasnya.

Penulis : Edi pirang.
Editor : A Jueni.

print

Iklan Ucapan Pelantikan Presiden RI PT IMIP Iklan Muba Pelantikan DPRD Muba Iklan Ucapan Pelantikan Presiden RI PT OTI EA Abadi Iklan HUT TNI ke-74 Morowali Iklan HUT TNI ke-74 Morowali Iklan HUT TNI Morowali Iklan Morowali

Berita Populer

To Top