Leaderboard Iklan Muba Pelantikan Muba DPRD Iklan HUT TNI ke-74 Morowali
Sulawesi Tengah

Inkosistensi Hasil Investigasi Penyebab Banjir Bandang Pertemuan Memanas

Photo Pertemuan pihak perusahaan dgn masyarakat tiga desa terdampak di aula kantor Bupati Morowali, Senin (12/8/2019).

Photo Pertemuan pihak perusahaan dgn masyarakat tiga desa terdampak di aula kantor Bupati Morowali, Senin (12/8/2019).

MOROWALI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Pertemuan masyarakat tiga desa terdampak banjir bandang di Kecamatan Bahodopi dengan pihak PT BDM kembali digelar yang kedua kaliny di aula kantor Bupati Morowali pada senin, (12/8/2019).

Pertemuan ini di mediasi pemerintah kabupaten morowali dan dipimpin langsung oleh kepala DLH (Dinas Lingkungan Hidup) Kabupaten Morowali Fajar didampingi Camat Bahodopi Jalaludin Ismail dalam rangka mendengarkan pemaparan tim Pemkab Morowali dari hasil temuan dilapangan penyebab banjir bandang yang terjadi pada pekan kedua bulan juni 2019 lalu.

Suasana sempat memanas akibat terjadi inkonsistensi dan perbedaan data antara tim dari OPD terkait dengan temuan dilapangan oleh masyarakat terdampak bencana banjir bandang.

Tim OPD lingkup Pemkab Morowali justru mengklaim bahwa penyebab terbesar banjir adalah faktor alam dan hanya sebagian kecil saja sumber penyebab banjir bandang dari area IUP PT BDM akibat aktifitas penambangan.

Sementara masyarakat memperlihatkan data berupa foto otentik (fakat lapangan,red) yang lengkap dari berbagai titik lokasi di area IUP PT BDM berupa longsoran dan kayu gelondongan serta pengolahan kayu yang diduga kuat sebagaian besar masuk ke pemukiman warga desa terdampak banjir yakni, Desa lele , Dampala dan Desa Siumbatu.

Kepala Dinas lingkungan hidup kabupaten morowali , Fajar mengatakan, sebelumnya dilakukan pertemuan dengan wakil bupati bersama OPD terkait, Camat Bahodopi dan pihak perusahaan membahas masalah pengelolaan lingkungan dan gugatan masyarakat terdampak banjir.

Fajar minta pemaparan hasil investigasi oleh tim yang dilakukan pada tanggal 2 hingga 3 agustus kemarin agar dapat ketahui bersama hasilnya. Pintanya.

Melalui pertemuan ini akan di kaji hasil investigasi dan dipemaparan oleh tim termasuk enam tuntutan masyarakat tiga desa terdampak. Katanya.

Baca Juga  SPBU Bahomohoni Jadi Ladang Bisnis

PT IMIP (Indonesia Morowali Industrial Park) yang diwakili oleh humas, Thomas Deny Bintoro mengatakan, adanya dugaan masyarakat bahwa penyebab banjir bandang yang menerpa tiga desa di Kecamatan Bahodopi atas kelalaian aktifitas penambangan yang dilakukan oleh PT BDM kita akan mengacu kepada paparan tim.

print

Laman: 1 2 3

Iklan Ucapan Pelantikan Presiden RI PT IMIP Iklan Muba Pelantikan DPRD Muba Iklan Ucapan Pelantikan Presiden RI PT OTI EA Abadi Iklan HUT TNI ke-74 Morowali Iklan HUT TNI ke-74 Morowali Iklan HUT TNI Morowali Iklan Morowali

Berita Populer

To Top