Leaderboard Iklan Bupati Muba Cup Prix 2019 Iklan HUT RI Dinas Bina Marga
Sumatera Selatan

Geliat di Pasar Induk Jakabaring Palembang, Harga Sayur Mayur Turun Draktis

SUMSEL, IGLOBALNEWS.CO.ID – Sejumlah pembeli memilih sayur di Pasar Induk Jakabaring Palembang di karnakan Pasar ini merupakan Agen dan di samping itu harganya juga terjangkau cukup murah karna belum di jual kembali kepada pedagang lainnya serta pasar ini cukup ramai oleh para pembeli dari berbagai pelosok untuk mengambil barang dagangan dan di jual kembali kepada masyarakat, Selasa (13/08/2019).

Pasar ini dibuka sejak pukul 02.00 WIB,namun para pedagang sudah banyak menggelar dagangannya sejak tengah malam, selain sayur mayur di pasar ini juga menjual sembako dan berbagai jenis ikan laut dan sungai.

Salah seorang Agen sayur Cakok (35 tahun) menjelaskan kepada awak media ini saat di konfimasi mengatakan,saat ini harga sayur mayur mengalami penurunan yang draktis, biasanya harga sayur sawi yang semulanya per kilo Rp 10000 kini turun menjadi Rp 8000 per kilo, sedangkan pasokan barang kami datangkan dari luar kota seperti dari, Medan, Padang dan juga dari asal Sumsel seperti Pagaralam dan Curup,” jelasnya.

Lanjut nya,jika terjadi turun hujan yang cukup deras pasar Induk Jakabaring ini selalu mengalami kebanjiran dan mengakibatkan sayur yang kami jajahkan mengalami rusak kena air ini disebabkan karena tidak adanya saluran Drainase atau saluran pembuangan air sehingga air hujan tersebut menjadi tergenang,” katanya.

Salah satu pembeli sayur di pasar Induk Jakabaring Lisa (25 tahun) mengatakan, memang harga sayur mayur sudah turun dan saat menjelang Hari Raya Idul Adha harganya melonjak naik mungkin suasana mau lebaran, tapi saat ini sudah kembali normal seperti biasanya,” jelas Lisa.

” Kami berharap kepada Pemerintah Kota Palembang dan Dinas terkait agar kiranya dapat untuk memperhatikan kondisi keadaan Pasar Induk Jakabaring di saat hujan turun agar kiranya dapat segera mengambil tindakan dan secepatnya kiranya untuk dapat membangunkan Drainase atau saluran air di Pasar Induk Jakabaring Kota Palembang,” ujar Cakok salah satu agen sayur.

Baca Juga  Jembatan Ampera dan OPI Mall Malam ini akan Ditutup

Penulis : Edi pirang.
Editor : A Jueni.

print

Iklan Bupati Muba Cup Prix 2019 Iklan HUT RI Pemkab Morowali Iklan HUT RI Organda

Berita Populer

To Top