Leaderboard Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali HUT Morowali Pemkab
Sumatera Selatan

Dikerahkan 5 Helikopter untuk Bantu Padamkan Karhutla di Wilayah Sumsel

SUMSEL, IGLOBALNEWS.CO.ID – Sebanyak lima helikopter diperbantukan dan dikerahkan untuk membantu melakukan pengeboman air atau Water Bombing untuk membantu memadamkan titik api yang masih terjadi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yaitu di wilayah Muara Enim, Musi Banyuasin dan Indralaya, Sabtu (10/08/2019).

Selain melakukan pemadaman dari jalur darat juga dilakukan dari udara. Hingga saat ini Satgas masih terus berupaya untuk melakukan pemadaman dan pendinginan di titik asap dengan melakukan penyiraman di lahan yang terbakar di wilayah Sumsel.

Tim Satgas Gabungan Karhutla yang terdiri dari, TNI, Polri dan tim satgas lainnya bersama-sama melakukan pemadaman di beberapa titik api untuk memcegah jangan sampai api tersebut meluas kemana-mana.

Satgas udara bersama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)Sumsel juga telah ikut membantu pemadaman melalui dari udara dengan mengerahkan sebanyak lima helikopter Water Bombing (WB) diantaranya di Kabupaten Muara Enim 2 unit, Kabupaten Muba 2 unit dan 1 unit lagi Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Dari hasil pantauan di lapangan, sampai saat ini petugas Satgas Gabungan masih terus memadamkan api di sejumlah titik api yang dilakukan baik dari darat dan udara diperkir akan titik api dan asap tebal berangsur-angsur sudah dapat dipadamkan.

Sementara itu, aparat TNI, Polri terus meningkatkan patroli dan penegakan hukum terkait dengan kesengajaan membakar hutan dan lahan di lokasi desa-desa yang terkena dampak Karhutla dan sosialisasi kepada masyarakat terus di tingkatkan kepada semua pihak agar tidak membakar hutan dan lahan.

Penulis: Edi Pirang.
Editor: Dny.

print
Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali HUT Morowali PT IMIP HUT Morowali Pemkab

Berita Populer

To Top