Leaderboard Iklan Muba Pelantikan Muba DPRD Iklan HUT TNI ke-74 Morowali
Sumatera Selatan

Desa Ulak Kembahang I Kembali Adakan Lomba Bidar Mini untuk Meriahkan HUT-RI ke-74

SUMSEL, IGLOBALNEWS.CO.ID – Kepala Desa Ulak Kembahang I, Hairuddin mengadakan kegiatan lomba bidar mini di Desa Ulak Kembahang I, Kecamatan Pemulutan Barat, Kabupaten Ogan Ilir, Rabu (14/08/2019) pada pukul 14.00 WIB.

Kegiatan lomba ini digelar dalam rangka untuk memperingati hari kemerdekaan HUT-RI yang ke-74 tahun. Lomba bidar mini ini diikuti dari 50 peserta lomba masing-masing dalam satu perahu diisi dengan dua orang peserta yang terdiri dari anak-anak, bapak-bapak serta para ibu yang ikut berlomba di bidar mini ini.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa Ulak Kembahang I, Sekdes, Ketua Karang Taruna Tunas Desa, tokoh masyarakat serta seluruh anggota dari Karang Taruna Tunas Desa. Turut juga hadir anggota DPRD-Kabupaten Ogan Ilir, H. Sopian, dan Ali dari Fraksi PPP yang secara langsung menyaksikan perlombaan bidar mini tersebut.

Kepala Desa Ulak Kembahang I, Hairuddin mengatakan bahwa kegiatan ini baru dilakukan di tahun ini dan ia merasa senang dan bersyukur dengan digelarnya acara perlombaan bidar mini ini.

“Begitu pun dengan warga desa tersebut sangat berantusias untuk menyaksikan lomba bidar mini tersebut. Tidak hanya dari desa itu saja yang datang melainkan dari desa-desa lain pun turut hadir menonton perlombaan bidar tersebut,” Katanya.

“Pasalnya dari kegiatan ini berbagai manfaat yang dirasakan bagi Pemerintah Desa maupun masyarakat Desa Ulak Kembahang I sendiri dan desa-desa lain juga turut memeriahkan acara bidar mini ini,” Jelasnya.

Dirinya berharap, kegiatan ini terus dilaksanakan di masa mendatang sebagai upaya memperkenalkan Desa Ulak Kembahang I sebagai Desa Wisata di Bumi Caram Seguguk. Kegiatan ini juga memberikan dampak peningkatan perekonomian serta pembangunan bagi masyarakat Desa Ulak Kembahang sendiri.

Baca Juga  Jalan Sempit Jembatan Musi IV Jadi Titik Kemacetan

Dikatakan Ketua Karang Taruna Tunas Desa, Agus, “Peserta lomba bidir mini diikuti oleh warga Desa Ulak Kembahang I dan pendaftaran lomba bidar mini ini tidak dipungut biaya yaitu gratis.”

“Sedangkan untuk hadiah para pemenang lomba, kami dari pihak panitia memberikan hadiah berupa trofi, baik itu juara 1, 2 dan 3. Harapannya untuk ke depan kegiatan ini dapat lebih maju lagi agar bisa untuk berlomba ke luar desa atau ke kota demi majunya Karang Taruna Desa untuk ke depannya,” Pungkasnya.

Penulis: Edi Pirang.
Editor: Dny.

print
Iklan Ucapan Pelantikan Presiden RI PT IMIP Iklan Muba Pelantikan DPRD Muba Iklan Ucapan Pelantikan Presiden RI PT OTI EA Abadi Iklan HUT TNI ke-74 Morowali Iklan HUT TNI ke-74 Morowali Iklan HUT TNI Morowali Iklan Morowali

Berita Populer

To Top