Kalimantan Selatan

Apa Saja Hasil Semifinal Paman Birin Cup

on

BANJARMASIN, IGLOBALNEWS.CO.ID – David Agung Susanto memastikan diri tampil di final tunggal putra TDP Paman Birin Cup setelah menang di babak semifinal yang berlangsung di Lapangan Tenis Dharma Praja, Banjarmasin, Sabtu (31/8/2019).

David (Jatim) menang atas Wisnu Adi (Jateng) 6-1 1-0 (ret). Anggota tim Davis Cup Indonesia yang diunggulkan di tempat pertama ini benar-benar tampil prima.

Wisnu tidak dibiarkan berkembang di set pertama sehingga set ini David menang mudah 6-1. Memasuki set kedua, Wisnu mulai merasakan ada yang tak beres pada kakinya. Puncaknya, ia memilih menyerah tak melanjutkan pertandingan meski skor masih 1-0 untuk David.

Semifinal lainnya sesama petenis Jatim, Rifqi atau Arif set pertama 7-6 atas Antoni Susanto.

Arif seperti terlambat panas karena sempat tertinggal 2-5 set pertama hingga menyusul dan tiebreak. Di sini Arif yang berdarah Banjar mampu leading dan menyudahi set pertama dengan kemenangan 7-6 (4).

Set kedua permainan masih berimbang. Kedudukan beriringan hingga 5-5, 6-6 dan tiebreak kembali.

Sebuah backhand Antoni yang keluar mengakhiri tiebreak menjadi 7-4 untuk Arif. Arif pun yang diunggulkan si tempat kedua berhak menjadi penantang David di final, Minggu (1/9/2019).

Sementara itu di semifinal ganda putra, pasangan gado-gado Wisnu Adi/Iqbal Bilal (Jateng/Kaltim) menang 6-4 6-4 atas Ari Fahresi/Gunawan (Jatim).

Wisnu/Iqbal di final Minggu ini akan menghadapi Arief Rahman/Faisal Aidil yang sebelumnya berhasil melibas ganda Jatim, David/Antoni Susanto 3-6 6-3 10-8.

Penulis: Adi Permana.
Editor: Dny.

print

About Danny Adetya