Leaderboard Iklan Muba Pelantikan Muba DPRD Iklan HUT TNI ke-74 Morowali
Tangerang

Almed Laporkan Pabrik Out Sole di Kawasan Bizlink Citra Raya

TANGERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Aliansi Lembaga dan Media (Almed ) Kabupaten Tangerang melaporkan PT. Sinar Adhitama Industri Kepada Dinas Tata Ruang dan Bangunan Kabupaten Tangerang.

Pabrik yang memproduksi midsole dan out sole yang berada di Blok O2 Nomor 27 Kawasan Bizlink Citra Raya, Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang diduga belum memilki izin industri dan diduga melanggar aturan fungsi gedung dalam Tata Ruang Wilayah.

Aliansi Lembaga dan Media (Almed) Kabupaten Tangerang melalui Ansyah Sandy selaku Ketua Umum LSM Solidaritas Anti Korupsi (Soak) akan menindaklanjuti terkait perusahaan yang melanggar aturan pemerintah di Kabupaten Tangerang.

“Kami akan segera menindaklanjuti kepada dinas terkait di Kabupaten Tangerang. Terkait dengan PT. Sinar Adhitama Industri yang diduga belum memiliki izin dan menyalahi aturan fungsi peruntukan bangunan dari pada Rencana Tata Ruang Wilayah,” Tuturnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun iglobalNews.co.id, adapun izin peruntukan bangunan Bizlink adalah multiguna, yang bukan untuk skala produksi, akan tetapi lebih kepada perdagangan dan jasa. Izin bangunan multiguna sendiri adalah hanya untuk penyimpanan bahan pokok sebagai penunjang perdagangan dan jasa, bukan bahan pokok untuk industri.

Pernyataan tersebut diperkuat oleh Kepala Bidang Pengawasan dan Pengendalian (Kabid Wasdal) Dinas Tata Ruang dan Bangunan Kabupaten Tangerang, pada saat ditemui di kantornya, Erni mengatakan bahwa definisi dari izin bangunan multiguna tidak untuk skala Industri.

“Peruntukan izin multiguna tidak untuk skala industri,” Jawab wanita jebolan ITB yang baru saja menjabat sebagai Kabid Wasdal di Dinas Tata Ruang Kabupaten Tangerang ini pada Selasa (13/08/2019).

Menyikapi dari laporan Aliansi Lembaga dan Media (Almed), Dinas Tata Ruang dan Bangunan Kabupaten Tangerang melalui Kasi Pengawasan dan Pengedalian Wilayah Cikupa, Herdin akan segera menindaklanjuti.

Baca Juga  JTR dan SMSI Gelar Halal Bihalal di Pakons Hotel Kota Tangerang

“Terkait persoalan ini terlebih dahulu kami akan berkoordinasi dulu dengan kepala dinas. Surat laporannya belum sampai ke saya. Mungkin suratnya langsung ke kepala dinas. Ini akan tetap ditindaklanjuti sesuai prosedur,” Pungkasnya.

Sementara itu, Doni yang merupakan salah satu direksi dari PT. Sinar Adhitama Industri berbeda pengertian dengan Dinas Tata Ruang dalam mengartikan definisi Izin Multiguna di kawasan Bizlink.

Menurut Doni, Kawasan Bizlink adalah kategori Kawasan Multiguna, multigunanya adalah, perumahan, gudang dan Industri. Hanya industrinya tidak boleh mengandung limbah B3.

“Jadi begini, Ini kan kategorinya kawasan multiguna, multingunanya itu euuu..apa namanya, perumahan, gudang dan industri. Cuma industrinya tidak boleh mengandung limbah B3, begitu lho persoalannya. Nah, industrinya industri kecil,” Kata Doni saat diwawancara di sela-sela acara peresmian, Kamis (04/07/2019).

Doni menambahkan, “Kita tidak mungkin melaksanakan, mengoperasikan kegiatan kalau kita tidak mengetahui aturan mainnya, dan menurut Doni terkait poin-poin fungsi daripada aturan Tata Ruang itu merupakan wilayahnya pengembang dan Pemerintah Daerah,” Ucapnya.

Penulis: Koord (RD).
Editor: Dny.

print
Iklan Ucapan Pelantikan Presiden RI PT IMIP Iklan Muba Pelantikan DPRD Muba Iklan Ucapan Pelantikan Presiden RI PT OTI EA Abadi Iklan HUT TNI ke-74 Morowali Iklan HUT TNI ke-74 Morowali Iklan HUT TNI Morowali Iklan Morowali

Berita Populer

To Top