Kalimantan Selatan

3 Petenis Tuan Rumah ke Final Kualifikasi

on

BANJARMASIN, IGLOBALNEWS.CO.ID – Sejumlah petenis tuan rumah Kalsel sukses melewati babak pertama kualifikasi TDP Paman Birin Cup 2019 yang berlangsung di Lapangan Tenis Dharma Praja Banjarmasin, Senin (25/8/2019). Namun, ada juga sejumlah petenis Kalsel yang harus gugur terlebih dahulu.

Petenis Kalsel yang menentukan nasibnya Selasa (26/8/2019) demi maju ke babak utama ialah Kurnia Suranto, Wuri Hariyadi dan Akhmad Sugian Noor (Yayan). Kurnia menang 6-2 7-5 atas Iqbal Azegap (Jateng). Di babak final kualifikasi, Kurnia akan menghadapi petenis Papua, Marceles Kalem yang sebelumnya menang 6-2 6-2 atas Muhammad Nurhan (Kaltim).

Wuri petenis kawakan juga menang atas George Karlos Marerabuyan (Papua) 5-7 6-2 10-8. Wuri harus menggunakan segenap kemampuannya menghadapi petenis Papua yang ternyata bisa menyulitkan permainan Wuri. Di babak final kualifikasi, Wuri akan menantang seeded asal Jateng, Rafly Feby Putra yang sebelumnya memperoleh bye.

Tiket final kualifikasi lainnya berhasil diamankan tuan rumah melalui Yayan yang harus berjibaku menghadapi sesama Kalsel, Yduha Raga dengan skor cukup ketat 6-7 6-1 10-4. Yayan di babak penentuan menghadapi Tio Juliandi (Papua Barat) yang di babak awal menang 6-4 6-3 atas Dzaky Fathurrahman asal Sulsel.

Secara prestasi lokal Kalsel, Kurnia, Wuri dan Yayan adalah petenis jajaran elit di peringkat AP Tour. Langkah mereka sayangnya tidak diikuti oleh kompatriotnya, AM Saputra, dan Fery Prayudhi Nanda Saputra. Putra mantan pelatin tim PON Kalsel ini menyerah 0-6 1-6 dari Ariya Mahendra (Jabar), sementara Fery juga kalah dari petenis Papua, Willy Albert Paembonan dengan skor ala kadarnya 2-6 2-6.

Ariya Mahendra di babak final kualifikasi akan menghadapi Rizal Muzakir (Jabar) yang merupakan petenis seeded dan sebelumnya memperoleh bye. Sementara Willy Albert bertemu Claudio Renardi (Jakarta) yang sebelumnya juga menang 6-2 6-1 atas Buce Faidiban (Papua).

Baca Juga  Bupati Nias Buka Turnamen Volly Kapolres Nias Cup

Tiket babak utama lainnya akan diperebutkan antara Esmid Muhammad Rasyid Ridho (Papua) melawan Muhammad Gandhi (Papua) yang sebelumnya menang atas rekannya sendiri Ramadhan Tri Saniawan 6-7 6-2 10-6.

Selanjutnya, akan bertanding juga Rafi Rasendriya (Jakarta) melawan Michael Tanoso (Jabar) yang sebelumnya menang atas Dicky Aditya (Kalteng) 4-6 6-4 10-6. Tiket lain juga diperebutkan antara Rachfel Sidiq Lahay (Papua) melawan M Rahardian (Babel). Rachfel sebelumnya melwati Risky Bagus (Jateng) 2-6 6-4 10-7, sedangkan Rahardian mengkandaskan andalan Kaltim Yusuf Wira dengan skor 6-4 6-3.

Didot salah satu pecinta tenis Banua berharap ketiga wakil Kalsel di final kualifikasi dapat menang semua, sehingga 3 tiket dari 8 tiket sisa untuk ke babak utama, direbut Kalsel.

Tidak melalui jalur kualifikasi, 4 tiket wild card di babak utama, oleh panpel diberikan kepada empat wakil Kalsel, diantaranya diberikan kepada Dadang, Reza, Fazriyan dan Fajrin.

Penulis : Adi.
Editor : A Jueni.

print

About iGlobalNews