Leaderboard Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali
Jakarta

Sudin Gulkarmat Jakbar Sosialiasi Pencegahan Kebakaran kepada Warga Cengkareng Timur

JAKARTA, IGLOBALNEWS.CO.ID – Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta Barat mengadakan sosialisasi penanggulangan kebakaran kepada Warga RW 09 Kelurahan Cengkareng Timur Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis (11/07/19).

Dalam kegiatan itu Lurah Cengkareng Timur, Ardih Muhur menjelaskan, kegiatan tersebut kerja sama dengan Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kebakaran (Gulkarmat) Jakarta Barat.

Sosialisasi pencegahan dan penanggulangan kebakaran ini diikuti sekitar 50 warga. “Sosialisasi ini sangat penting, agar warga mampu melakukan pencegahan dan penanggulangan jika terjadi kebakaran di lingkungan sekitarnya,” katanya.

Sementara Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Sudin Gulkarmat Jakarta Barat, Setyasih mengatakan, pihaknya telah merampungkan sosialisasi sistem pencegahan kebakaran di 62 lokasi permukiman warga yang tersebar di delapan Kecamatan di Jakarta Barat.

“Sosialisasi diikuti sebanyak 50 peserta di tiap lokasi, kegiatan bertujuan memberikan pemahaman bagaimana mencegah dan melakukan penanggulangan kebakaran yang disebabkan dari kompor atau tabung gas, listrik dan lainnya,” Ucapnya.

Diharapkan, warga yang telah mengikuti sosialisasi dapat menerapkan sistem ketahanan kebakaran di lingkungan tempat tinggal masing masing. “Sehingga musibah kebakaran yang disebabkan dari tabung gas dan sambungan listrik sedini mungkin dapat dicegah,” Pungkasnya.

Penulis: Didi.
Editor: Dny.

print
Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali

Berita Populer

Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali
To Top