Leaderboard Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali HUT Morowali Pemkab
Sulawesi Tengah

Satgas TMMD Bersama Warga Genjot Pembuatan Akses Darat


MOROWALI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Satgas TMMD ke 105 bersama warga Desa Lalemo terus genjot pekerjaan pembangunan jalan yang dimulai pada rabu (10/7/2019).

Pembukaan akses darat tersebut Dipimpin oleh Serda Sarifuddin Nonai anggota kodim 1311/Morowali.

Kelompok Satgas TMMD pada kegiatan pembukaan akses darat tersebut melibatkan Pers TNI 15 orang, warga sebanyak 10 orang, polri 1 orang dan Pol PP 1 orang.

Sasaran kegiatan ini berada di Dusun I (satu) Desa Lalemo yang akan menghubungkan Desa Lalemo dengan Desa Matano.

Satgas TMMD bersama Warga melanjutkan perintisan jalan yang dimulai pada hari rabu kemarin.

Selain mengerjakan perintisan juga dilakukan pembersihan lajur jalan dengan menggunakan peralatan manual.

Herianto salah satu warga Desa Lalemo saat ditemui pada kamis (11/7/2019) berharap dengan dibukanya akses jalan maka dapat mengunjungi sanak keluarga yang ada di Desa Matano dengan menggunakan akses darat, bahkan sudah dengan kendaraan roda dua.

Menurut Herianto, jalan ini nantinya akan menghubungkan akses darat dari Desa Lalemo dengan Desa Matano Kecamatan Menui Kepulauan.

Selama ini hanya melalui akses laut dan harus mengeluarkan biaya yang cukup besar. Ungkapnya.

Disisi lain, dalam melakukan perjalanan dari Desa Lalemo Ke Desa Matano harus menggunakan akses laut sebagai satu satunya akses yang digunakan sejak dahulu.

Dalam melakukan perjalanan, terkadang diterjang ombak kencang sehingga perjalanan terhambat.

Selain itu, kendala yang lain saat akan melakukan perjalanan ke Desa Matano pada saat kondisi air surut. Maka harus menunggu berjam jam lagi air pasang.

Olehnya, dengan dibukanya akses darat yang menghubungkan Desa Lalemo dengan Desa Matano oleh Satgas TMMD, ini akan mempermudah transportasi kedu desa ini.

Bahkan dapat mengefesienkan waktu perjalanan dan hemat biaya, tuturnya.

Baca Juga  PT. Vale Tbk Raih Dua Pengharagaan Top CSR Award 2018

Kehadiran Satgas TMMD ke105 tahun 2019 di wilayah Kodim 1311/Morowali di Desa Lalemo Kecamatan Bungku Selatan, Kabupaten Morowali akan memberikan manfaat bagi warga.

*** Baca juga : Mendekatkan Pelayanan, Satgas TMMD Bangun Kantor Tiga Pilar.

Tak hanya warga Desa Lalemo yang akan menikmati pembangunan akses darat ini, namun warga Desa Lamontoli Kecamatan Bungku Selatan dan warga Desa Matano Kecamatan Menui Kepulauan juga ikut serta menikmati hasil karya Satgas TMMD tersebut.

Peliput Abd Rahman Tanra.
Editor : A Jueni.

print

Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali HUT Morowali PT IMIP HUT Morowali Pemkab Iklan Kecamatan Bahodopi HUT MOrowali ke-20

Berita Populer

To Top