NTB

Puslitbang Polri Kunjungi Polres Lotim dalam Penelitian dan Supervisi Bhabinkamtibmas

on

LOMBOK TIMUR, IGLOBALNEWS.CO.ID – Ramai tamu undangan memenuhi Gedung Dharma Mapolres Lombok Timur.

Berbeda dengan hari biasa, kali ini kunjungan Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Mabes Polri pada kegiatan penelitian dan supervisi tentang revitalisasi Bhabinkamtibmas dalam pembinaan pelaksanaan pembangunan desa wilayah hukum Polres Lotim, Selasa (16/7/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Tim Kombes Pol Guntur dan Tim Supervisi, Kombes Pol. Drs. H. Asrul Aziz beserta rombongan dari Mabes Polri, Kapolres Lombok Timur beserta jajaran nya serta perwakilan Kades, tokoh masyarakat, tokoh agama di wilayah Kecamatan Sukamulia dan Kecamatan Masbagik.

Dalam sambutannya, Kapolres Lombok Timur, AKBP Ida Bagus Winarta menyampaikan bahwa selama ini Bhabinkamtibmas sudah melakukan program Kepolisian melalui sambang desa. Serta melakukan pengamanan Siskambling dan melakukan penyuluhan yang sifatnya pencegahan melalui Bhabinkamtibmas, masyarakat dan 3 pilar di masing-masing desa tersebut yakni; TNI, Polri dan kepala desa yang selalu bersinergi dalam pembangunan desa.

Sehingga, proses pembanggunan desa segera bisa terlaksana dengan baik dan tepat sasaran.

“Kami dari Polres Lombok Timur mempersilakan masyarakat maupun perwakilan Kades melakukan penilaian atau memberikan masukan terhadap keberadaan dan kinerja anggota Polri sehingga ke depannya kami dengan Bhabinkamtibmas dapat lebih aktif dan melakukan pembenahan dalam menjalankan tugas Kepolisian,” Ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Tim Supervisi Puslitbang Polri, Kombes Pol Drs. H. Asrul Aziz dalam pidatonya menyampaikan, “Puslitbang Polri merupakan lembaga dari Polri untuk melakukan penelitian dan pengembangan, yang sudah bekerja sama dengan Lembaga LIPI dan sudah diakui kegalitas secara kelembagaan di tingkat nasional maupun internasional.”

“Keberadaan lembaga dari Polri ini, bertujuan untuk melakukan penelitian terhadap penggunaan anggaran desa, sehingga Pemerintah Pusat bisa memfokuskan pembangunan desa dengan tepat sasaran agar dapat dirasakan oleh masyarakat,” Tambahnya.

Baca Juga  HBK dan Guru Besar Peternakan Unram Diskusi Soal Pengembangan Pertanian Terintegrasi

Hal senada disampaikan Ketua Tim, Kombes Pol Guntur, ia mengimbau agar masyarakat melakukan penilaian terhadap Bhabinkamtibmas.

Mengingat perlunya kontrol dan pengawasan terhadap penggunaan anggaran desa, baik Anggaran Dana Desa (ADD) maupun Dana Desa (DD) dan hingga saat ini telah menjalin kerja sama dengan Badan Bapenas, Polri, TNI, dan Menkeu untuk pengawasan dan monitoring.

Reporter: Jon.
Editor: Dny.

print

About Danny Adetya

Recommended for you