Leaderboard Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali HUT Morowali Pemkab
Polri

Polda Riau Kedatangan Tim Wasrik Itwasum Mabes Polri di Tahun 2019

RIAU, IGLOBALNEWS.CO.ID – Tim Wasrik Itwil I Itwasum kunjungi Polda Riau, bertempat di Ruang Aula Polda Riau di laksanakan Taklimat Awal Wasrik Rutin Wilayah I Itwasum Polri Tahap II T. A 2019 Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian pada Satker dan Polres Jajaran Polda Riau. Kamis (04/07/2019).

Tim Wasrik Itwasum Polri dipimpin Pengawas Tim, Brigjen Pol Drs. Didit Prabowo Sulistyono didampingi Kombes Pol Tursilo, SH, Kombes Pol Bayu. S.ik, Kombes Pol Drs. Darmawan M. Hum, Kombes Pol Drs. Raden Heru Prakoso, Kombes Pol Dr. Sugiyono, SH dan Pembina Robertus Sihombing.

Kegiatan di hadiri oleh Kapolda Riau, Irjen Pol Drs. Widodo Eko Prihastopo, M.M. di dampingi Wakapolda Riau Brigjen. Pol. Drs. Wahyu Widada beserta Irwasda Polda Riau dan para PJU Polda Riau yaitu Karo Ops, Karo SDM, Dir Intelkam, Dir Lantas, Dir Pol Airud, Kasat Brimobda Polda Riau dan para Kapolres Polda Riau dan juga dihadiri para Kabag, Kasat, Kasi, PA dan Urmintu dari masing-masing Kasubsatker.

Kemudian Kapolda Riau melaporkan kepada Tim Wasrik bahwa Polda Riau telah melaksanakan langkah-langkah pengawasan terhadap program, pengelolaan dan penggunaan anggaran yang bersumber dari Dipa T.A 2019 guna mewujudkan transparansi dan akuntabilitas dengan : Mensosialisasikan Dipa pada masing-masing Satker. Menganalisa dan evaluasi penyerapan anggaran pada setiap bulan dan triwulan. Melakukan supervisi anggaran dan kegiatan oleh masing-masing Satker pembina Fungsi. Mengendalikan pelaksanaan program kegiatan Polda Riau melalui kegiatan pengawasan dan pemeriksaan oleh Itwasda Polda Riau.

Namun demikian mengingat keterbatasan kemampuan sumber daya manusia dalam sistim manajemen, sehingga masih dimungkinkan ada hal-hal yang belum sempurna, untuk itu apabila dalam pemeriksaan masih ditemukan hal-hal yang belum sesuai dengan ketentuan, untuk dapat diberikan petunjuk sehingga permasalahan menjadi jelas dan dapat di carikan solusi.

Baca Juga  Apel Pergeseran Pasukan PAM TPS : Kapolda Banten Kerahkan 48.957 Personel

Dalam Sambutannya Pengawas Tim, Brigjen Pol Drs. Didit Prabowo Sulistyono menyampaikan mohon kerjasamanya kepada para satker dan satuan wilayah Polda Riau untuk menyerahkan laporan dan bukti-bukti yang diminta oleh oleh Tim Wasrik Itwasum kemudian menyampaikan bahwa pengawasan dan pemeriksaan yang di laksanakan oleh Tim Wasrik Itwasum Polri sebagai pengawas Internal di lingkungan Polri merupakan Agenda rutin dalam rangkaian Sistem pengendalian Internal terhadap keseluruhan suatu Organisasi, kegiatan pengawasan dan pemeriksaan yg dilaksanakan merupakan salah satu fungsi manajemen yg bertujuan untuk mengetahui sejauh mana program kegiatan di masing-masing satker dan satuan wilayah, dan agar dalam penyelenggaraan program kegiatan dan penggunaan anggaran Dipa dapat menunjukan akuntabilitas secara proporsional dan profesional.

Selesai sambutan langsung melakukan pemeriksaan administrasi.

Penulis : Red.
Editor : A Jueni.

print

Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali HUT Morowali PT IMIP HUT Morowali Pemkab

Berita Populer

To Top