Leaderboard Iklan Pekan Daerah KTNA XIII Muba
Sulawesi Tengah

Muhammad Said : ” Bersama Rakyat TNI Kuat ” Bukan Sekedar Slogan, Tapi Nyata


MOROWALI, IGLOBALNEWS CO.ID – Muhammad Said, mengungkapkan rasa syukur dan senangnya atas kehadiran progaram terpadu Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 di Desa Lalemo.

Menurut Muhammad Said, Kehadiran Satgas TMMD di Desa Lalemo merupakan kebanggaan Masyarakat dikarenakan dari sekian banyaknya desa yang ada di kabupaten Morowali hanya desa Lalemo yang menjadi sasaran TMMD.

Dikatakan, dengan hadirnya program terpadu TMMD di Desa Lalemo akan lebih merekatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat serta mempererat hubungan silaturahmi dan kekeluargaan.

Satgas TMMD ke 105 diharapkan dapat berbaur dengan masyarakat yang ada, karena TMMD ini pada hakekatnya terwujudnya nilai nilai luhur serta falsafah hidup pancasila, harap Muhammad Said.

Selain itu, tujuan kegiatan TMMD ini adalah membantu pemerintah meningkatkan percepatan pembangunan dan perekonomian yang berorientasi untuk mensejahterakan masyarakat, imbuhnya.

Diatambahkan ,sepengetahuan saya, TNI punya slogan ” Bersama Rakyat TNI Kuat “.

Nah Slogan ini bukan sekedar sebuah kalimat yang manis di telinga, tetapi realitasnya TNI memang memiliki kekuatan kebersamaan dengan rakyat dalam mempertahankan kedaulatan dan mengawal eksistensi NKRI. Tandasnya.

Kehadiran Satgas TMMD Ke 105 di Desa Lalemo akan memberikan dampak positif, baik dari sisi percepatan pembangunan, ekonomi juga akan menumbuhkan pemahaman baru tentang wawasan kebangsaan serta merekatkan TNI dengan rakyat.

Secara geografis tambah Muhammad Said, Desa Lalemo berada disebelah selatan Bungku (Ibu kota kabupaten Morowali) dan merupakan desa pesisir yang terisolir akibat tidak adanya akses darat.

Desa Lalemo sendiri sudah berusia ratusan tahun,pertumbuhan ekonomi dan pembangunan masih jauh terbelakang dibanding desa lain.

Namun kehadiran Program Terpadu TMMD Ke 105 di wilayah Kodim 1311/Morowali akan menjawab dan mengatasi persoalan di Desa Lalemo, imbuhnya.

Baca Juga  Satgas TMMD Gelar Penyuluhan Wawasan Kebangsaan

Keseharian warga sebagian besar menggeluti sektor perkebunan dan sebagian nelayan. Cingkeh dan jambu mente merupakan tanaman primadona sebagai penopan ekonomi keluarga.

Olehnya, terbukanya akses darat nantinya akan memberikan dampak positif dalam mempercepat pertumbuhan ekonomi , dan merubah pardigma lama warga sehingga kesejahteraan akan tercapai.

*** Baca juga : Satgas TMMD Gelar Penyuluhan Wawasan Kebangsaan.

Bantuan pemerintah di Desa Lalemo cukup banyak dan itu kita tidak pungkiri, namun sejalan dengan hadirnya progaran terpadu TMMD pertimbangan, maka percepatan pembangunan di wilayah ini akan dirasakan dan dinikmati masyarakat. Tutupnya.

Hal ini disampaikan Muhammad Said saat disambangi awak media ini dirumah kediamannya pada Kamis (11/7/2019 ).

Peliput Abd Rahman Tanra.
Editor : A Jueni.

print

Iklan Pekan Daerah KTNA XIII Muba

Berita Populer

To Top