Leaderboard Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali HUT Morowali Pemkab
Sumatera Selatan

Merasa Dirugikan, PDAM Tirta Betuah Diminta Penuhi Hak Konsumen

Photo di ambil dari Goole.

Photo di ambil dari Goole.

BANYUASIN, IGLOBALNEWS.CO.ID – Masyarakat meminta kepada pihak Perusahaan Daerah Air Minum ( PDAM ) Tirta Betuah penuhi hak konsumen, karenanya air yang selama ini di distribusikan ke tiap-tiap rumah warga bersumber dari PDAM Tirta Bertuah yang selama ini mereka konsumsi tidak dapat memenuhi kebutuhan sebagaimana mestinya, dan kondisi krisis air di alami masyarakat seperti sekarang ini sudah bertahun-tahun lamanya.

Pasalnya, pendistrubusian air oleh PDAM Tirta Betuah kepada konsumen rumah tangga hanya dilakukan seminggu sekali saja, bahkan terkadang lebih. Dengan demikian, secara otomatis kebutuhan konsumen tidak akan terpenuhi. Miris, Kendati demikian hingga saat ini pihak PDAM Tirta Betuah tidak dapat memberikan solusi, dan terkesan tiga adanya upaya atau tindakan yang di lakukanya agar kebutuhan konsumen yang selama ini mengeluh dapat terpenuhi, wajar saja apabila para konsumen yang selama ini merasa dirugikan untuk menuntut haknya terpenuhi oleh pihak PDAM Tirta Betuah.

M. Nasir salah satu warga setempat yang juga sekaligus konsumen menyampaikan kepada awak media. Menurutnya, krisis air yang dialami oleh masyarakat ini, khususnya warga perumahan Tiga Putri, Kelurahan Tanah Mas, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan ini sudah berlangsung lama.

Miris memang, persoalan yang menjadi keluhan masyarakat selama ini tidak pernah ada tindakkan dari pihak manapun. Padahal, para warga disini terbilang konsumen yang aktif, juga tertib secara adminitrasi. Pasalnya, tagihan bulanan dari pihak PDAM Tirta Betuah selalu mereka penuhi.

Dengan demikian, kami atas nama para konsumen aktif meminta kepada pihak PDAM Tirta Betuah untuk konsisten terhadap para konsumennya, secepatnya cari solusi supaya pendistribusian air dapat disesuaikan kebutuhan pelanggan. Sejatinya, air merupakan salah satu sumber kebutuhan pokok kehidupan manusia yang harus selalu dipenuhi setiap waktu. Ungkapnya.

Baca Juga  Muba Genjot Kesiapan Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional

M. Nasir menambahkan, mewakili para warga/masyarakat para konsumen aktif yang merasa dirugikan, meminta agar hak-hak kami selaku konsumen secepatnya dipenuhi oleh pihak PDAM Tirta Betuah sebelum kami melangkah lebih jauh lagi demi menuntut hak kami, karena hak konsumen telah di atur dalam peraturan perundang-undangan.

Begitu juga kepada, ” Askolini Jasi ” Bupati kabupaten Banyuasin, dengan segala hormat dari kami masyarat kecil yang selama ini tersiksa akibat krisis air melanda. Selaku pejabat publik yang memiliki hak priogratif atas wilayah pemerintah daerah kabupaten Banyuasin, meminta secepatnya dapat mengatasi persoalan ini, tinjau kinerja pihak PDAM Tirta Betuah hak-hak kami para konsumen tidak lagi di terlantarkan, bahkan bila perlu evaluasi kinerja para pemangku kepentingan yang berkaitan. Tambahnya

Hingga berita ini diterbitkan pihak PDAM Tirta Betuah belum dapat dikonfirmasi.

Penulis : (Koord) Nero.
Editor : A Jueni.

print

Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali HUT Morowali PT IMIP HUT Morowali Pemkab Iklan Kecamatan Bahodopi HUT MOrowali ke-20

Berita Populer

To Top