Leaderboard Iklan Pekan Daerah KTNA XIII Muba
Sulawesi Tengah

Mendekatkan Pelayanan, Satgas TMMD Bangun Kantor Tiga Pilar

MOROWALI, IGLOBALNEWS.CO.ID – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 105 tahun 2019 di wilayah Kodim 1311/Morowali yang dilaksanakan di Desa Lalemo Kecamatan Bungku Selatan Kabupaten Morowali membangun kantor bersama Tiga Pilar

Sasaran kegiatan fisik yang akan dilaksanakan Satgas TMMD salah satunya adalah membangun Kantor Tiga Pilar.

Kehadiran kantor tiga pilar tersebut nantinya akan mendekatkan pelayanan TNI, Polisi dan Pemerintah Desa kepada masyarakat.

Anggota Polsek Bungku Selatan, Briptu Inal Fajar Ahmad mengatakan, Dengan adanya kantor bersam tiga Pilar, maka akan terjalin sinergitas antara pemerintah desa dengan TNI serta Polri.

Kantor tiga pilar bertujuan agar aparat TNI dan Polri serta aparat pemerintah desa sudah bisa berada ditempat tugas sehingga ketika sewaktu waktu masyarakat membutuhkan pelayanan dari tiga pilar ini maka masyarakat cukup ke kantor saja.

Seperti pengamanan saat pelaksanaan pesta pernikahan warga, atau ada gangguan kamtibmas.

Masyarakat akan lebih dekat mendapatkan pelayanan dan keberadaan tiga pilar ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga.

Kedepan nantinya akan diaktifkan anggota linmas sebagai pendukung kantibmas desa, sehingga situasi keamanan di desa ini aman dan dapat terkendali. Tuturnya.

Saat ini sudah ada Bhabinkamtibamas dari Polsek Bungku Selatan yang ditugaskan di desa desa, namun keterbatasan anggota sehingga Bhabinkantibmas masih memegang tiga hingga empat desa sehingga masih mobile, ungkapnya kepada awak media iglobalnews.co.id pada kamis, (11/7/2019) lokasi kantor tiga pilar.

Ditempat yang sama, Hasrudin warga Desa Lalemo mengungkapkan kegembiraanya dengan terbangunnya kantor tiga pilar tersebut.

Menurut Hasrudin, kehadiran kantor tiga pilar nantinya akan mendekatkan pelayanan kepada warga.

Selama ini memang warga sangat dibutuhkan kantor tiga pilar, dengan adanya TMMD masuk di desai ini ya alhamdulillah sasarannya sangat tepat.

Baca Juga  Ketua Panwaslu Morowali: Pelaku Money Politic Terancam Sanksi Pidana

Kami bersyukur sudah bisa lebih dekat mendapatkan pelayanan,selain itu ketika terjadi gangguan Kantibmas sudah cepat tertangani. Kata Hasrudin.

*** Baca Juga : Satgas TMMD Gelar Penyuluhan Wawasan Kebangsaan.

Kantor bersama tiga pilar yang dibangun Satgas TMMD diharapkan dapat menjawab harapan warga dalam memberikan pendekatan pelayanan dari tiga pilar ini.

Peliput : Abd Rahman Tanra.
Editor : A Jueni.

print

Iklan Pekan Daerah KTNA XIII Muba

Berita Populer

To Top