Leaderboard Iklan Pekan Daerah KTNA XIII Muba
Hukum dan Kriminal

Mau Beli Ponsel Uangnya Kurang, HP Malah Dibawa Kabur

SUMSEL, IGLOBALNEWS.CO.ID – Lantaran uangnya kurang untuk membeli handphone jenis Vivo Y 15, membuat Yongki (27) tahun dan istrinya, Fitriyanti (30) tahun warga Kecamatan Sako nekad melakukan pencurian dengan cara membawa kabur ponsel yang hendak dibelinya tersebut.

Atas perbuatannya tersebut kedua pelaku dilaporkan korbannya, Rizal (41) tahun ke Polresta Palembang dan aparat kepolisian langsung mengamankan kedua pelaku dari kediamannya, Jumat (12/07/2019).

Berdasarkan data yang dihimpun, pasutri tersebut melakukan pencurian pada 5 Juli lalu di Konter Yoyo, Jalan Gubernur H Bastari dekat RSUD Bari Palembang.

Kejadian bermula saat kedua pelaku datang ke konter dengan maksud untuk membeli handphone dengan harga Rp2,2 juta.

Namun, karena uang pelaku kurang, membuat sang suami nekad membawa kabur handphone korban.

“Uang kami cuma ada Rp1 juta. karena kepepet kebutuhan, jadi terpaksa kami bawa kabur handphone itu,” Ungkapnya menyesali perbuatannya.

Sementara itu Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara melalui Kanit Tekab 134 Iptu Tohirin membenarkan bahwa pihaknya berhasil meringkus kedua pelaku pasutri pencurian handphone.

“Saat ini kedua pelaku dalam pemeriksaan. Untuk barang bukti yang ada kita amankan ada satu unit handphone merek Vivo Y 15 dan atas ulahnya kedua pelaku kita kenakan pasal 363 KUHP,” Tutupnya.

Penulis: Edi Pirang.
Editor: Dny.

print

Iklan Pekan Daerah KTNA XIII Muba

Berita Populer

To Top