Leaderboard Iklan Pekan Daerah KTNA XIII Muba
Olahraga

Lima Pesepak Bola U-14 Asal Tangerang akan Ikut Berlaga di Tournamen Gothia CUP 2019 Swedia

TANGERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Pesepak bola usia pelajar yang mendapat predikat terbaik di Liga Kompas Gramedia U-14 dan masuk ke dalam Tim LKG-SKF Indonesia dijadwalkan akan berlaga pada Tournamen Gothia Cup 2019 14-20 Juli mendatang.

Kedelapan belas pemain yang akan ikut berlaga di benua Eropa tersebut, lima di antaranya diketahui berasal dari Kota Tangerang.

Saat keberangkatannya, kelima pemain muda asal Tangerang tersebut dilepas oleh Asosiasi PSSI Kota Tangerang, tim official, KONI serta Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang di Kantor Dispora Gedung Cisadane, Kota Tangerang, Selasa (02/07/2019).

Kelima pesepakbola bola tersebut, Tegar Andrie Shevanton (SSB Benteng Muda IFA Kota Tangerang), Mulkan Hanif Alfaris (SSB Salfas Soccer Kota Tangerang), Muhamad Rendy Apriyansyah (SSB Salfas Soccer Kota Tangerang), Andriano Saputra (SSB Salfas Soccer Kota Tangerang) dan Yardan Yafi (SSB Benteng Muda IFA Kota Tangerang) nantinya akan berlaga  bersama dengan 13 pemain lainya di 14 Juli hingga 20 Juli nanti.

Dalam acara pelepasan kelima pemain muda tersebut, Ketua Asosiasi PSSI Kota Tangerang, Nana Trisyana mengungkapkan pendapatnya ketika diwawancarai awak media terkait perkembangan persepakbolaan di Kota Tangerang.

“Perkembangan sepak bola di Kota Tangerang ini saya anggap telah berjalan baik. Dari 18 orang pesepakbola, lima diantaranya berasal dari Kota Tangerang.  Mereka itulah yang nantinya akan berlaga di Turnamen  Gothia, Swedia. Meraka mempunyai skill diatas rata rata,” Ujar Nana bangga.

Nana berharap  para pesepakbola muda itu bisa menuai hasil yang maksimal dan bisa mengharumkan nama Indonesia dan Kota Tangerang khususnya .

Sementara Kepala Dispora Kota Tangerang, Dedi Suhada berpesan agar selama berlaga di Swedia, para pesepakbola yang mewakili Indonesia untuk bisa menjaga fisik dan kesehatannya.

Baca Juga  POLSEK CIKUPA MEMBERIKAN SANTUNAN ANAK YATIM PIATU

“Kesempatan bermain di benua Eropa adalah suatu kebanggaan dan harus dimanfaatkan sebaik-baiknya, karena selain mewakili Kota Tangerang dan Provinsi Banten, mereka juga mewakili Indonesia di kancah internasional,” Pesan Dedi.

Sementara salah seorang pemain Tim LKG – SKF Indonesia, Tegar Andrie Shevanton (15) dari SSB Benteng Muda IFA Kota Tangerang yang menjadi Kapten mengaku bahwa ini merupakan pengalaman pertamanya bertanding di luar negeri.

“Perasaan saya bangga dan senang bisa bermain di luar negeri. Saat berlaga nanti saya siap bermain sebagai center back,” Ujar Siswa SMA Negeri 9 Kota Tangerang ini.

Penulis: Jfr.
Editor: Dny.

print
Iklan Pekan Daerah KTNA XIII Muba

Berita Populer

To Top