Leaderboard Iklan Muba Pelantikan Muba DPRD Iklan HUT TNI ke-74 Morowali
Sumatera Selatan

Kodim 0406/Mura Lepas 130 Personel Satgas Karhutla untuk Dua Wilayah Kabupaten

MUARA, IGLOBALNEWS.CO.ID – Komando Distrik Militer (Kodim) 0406/Mura memberangkatkan 130 prajuritnya yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang prosesi pelepasan dipimpin oleh Komandan Kodim 0406/Mura Letkol Inf M. A’an Setiawan., S.Sos.,M.I.Pol. yang diwakili oleh Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kodim 0406/Mura Kapten Czi Jati Priyono, Sabtu (13/7/2019).

“Ke 130 personel Satgas Karhutla ini dengan rincian 100 personel anggota Kodim 0406/Mura ditambah BKO Kodim 0405/Lahat sebanyak 30 orang. Mereka akan menduduki 10 titik rawan Karhutla yang tersebar di lima Kecamatan di wilayah Kabupaten Musirawas dan lima Kecamatan di wilayah Kabupaten Musirawas Utara selama tiga bulan kedepan”, ujar Kapten Czi Jati Priyono.

Ia menyebutkan, penempatan Tim Satgas di Kabupaten Mura berada di Desa Harapan Makmur Kecamatan Lakitan, Desa Mekarsari Kecamatan Megangsakti, Desa Binjai Kecamatan Muara Kelingi, Desa Pelawe Kecamatan BTS Ulu dan Desa Tabagindo Kecamatan Selangit. Sedangkan penempatan di Kabupaten Muratara, berada di Desa Muara Kuis Kecamatan Ulu Rawas, Desa Tebing Tinggi Kecamatan Nibung, Desa Pauh I Kecamatan Rawas Ilir, Desa Aringin Kecamatan Karangdapo dan Desa Embacang Baru Kecamatan Karang Jaya.

“Satgas Karhutla diminta fokus melakukan upaya pencegahan melalui sosialisasi, merubah pola pikir dan perilaku masyarakat agar tidak membuka lahan dengan metode Burning (membakar lahan). Dengan begitu, titik api khususnya di wilayah Kabupaten Mura dan Muratara dapat ditanggulangi sejak dini”, terang Kapten Jati.

Kapten Czi Jati Priyono menambahkan, masing-masing Tim Satgas Karhutla akan dibantu satu anggota BPBD dan dua orang dari unsur masyarakat dan Pemerintah Desa setempat. Jadi totalnya 15 orang untuk setiap Desa yang diduduki. “Setiap Tim diminta melaporkan dokumentasi kegiatan setiap hari sebelum pukul 17.00 WIB. Mengenai izin, harus dilakukan satu pintu”, pungkasnya.

Baca Juga  Tol Kayuagung Palembang Kembali Memakan Korban

Penulis : Rohmadizaini.
Editor : A Jueni.

print

Iklan Ucapan Pelantikan Presiden RI PT IMIP Iklan Muba Pelantikan DPRD Muba Iklan Ucapan Pelantikan Presiden RI PT OTI EA Abadi Iklan HUT TNI ke-74 Morowali Iklan HUT TNI ke-74 Morowali Iklan HUT TNI Morowali Iklan Morowali

Berita Populer

To Top