Leaderboard Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali Pelantikan DPRD Pemkab Muba
Jawa Timur

Kepala Seksi dan Staf Sarana dan Prasarana Pendidikan Kabupaten Sampang Kena OTT


SAMPANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Tim Intelijen Dan Tim Tindak pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri Sampang Madura lakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap dua orang pegsawai negeri sipil (PNS) di dinas Pendidikan (Disdik) kabupaten Sampang, Rabu (24/7/2019)

Dalam OTT diketahui, MEW menjabat sebagai kepala Seksi Sarana & Prasarana Pendidikan (Sarprasdik) kabupaten Sampang, dan AR, staf Sarprasdik berinisial MEW yang diduga melakukan Pungutan Liar (Pungli) untuk kepentingan pribadi, dan atau orang lain.

Penangkapan ini dilakukan terkait adanya permintaan fee dalam Proyek Kegiatan Pembangunan Ruang Kelas Baru di SDN Banyuanyar 2 Sampang dan SDN Sekobanah Daya 1 Sampang tahun anggaran 2019, dimana kedua oknum ini meminta imbalan atas berhasilnya SDN Banyuanyar2 dan SDN Sekobanah Daya 1 Sampang mendapat proyek dari dinas Pendidikan Kabupaten Sampang.

“Nilai proyek kegiatanpembangunan ruang kelas baru SDN Banyuanyar 2 Sampang Rp 1,4 miliar. Sedangakan proyek kegiatan pembangunan ruang kelas baru pada SDN Sekobanah Daya 1 Sampang sebesar Rp 1,25 miliar,” papar Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum Kejagung) RI Dr. Mukri SH,MH dalam keterangan Pers nya di Jakarta.

Dalam OTT berlangsung, turut pula diamankan beberapa bsarang bukti antaralain uang senilai Rp 75 juta, buku catatan fee proyek tahun 2017-2018, buku rekening Bank BNI, BRI, BCA, dan dua buah ponsel andriod, kunci mobil serta hal terkait dalam dugaan kasus tersebut.

“Ini masih bisa berkembang lagi nantinya, baik besaran uang yang didapat saat ioni maupun uang yang didapat sebelumnya, kita lihat perkembangannya dalam satu kali 24 jam, sudah ditangani oleh bidang Pidsus Kejari Sampang” tegas Dr. Mukri.

Penulis : Richard Aritonang.
Editor : A Jueni.

print

Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali Pelantikan DPRD Pemkab Muba

Berita Populer

To Top