Leaderboard Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali
Jambi

Kades Diduga Korupsi Masyarakat Simpang Bukit Demo ke Kantor Bupati Sarolangun

SAROLANGUN, IGLOBALNEWS.CO.ID – Ratusan warga Simpang Bukit Kecamatan Pelawan Sarolangun lakukan aksi demo di Kantor Bupati Sarolangun, Senin (15/7/2019).

Kehadiran ratusan masyarakat ini menuntut pemeriksaan dugaan tindak pidana korupsi di Desa Simpang Bukit terkait Dana Desa (DD) yang diduga dilakukan oleh Kepala Desa Simpang Bukit.

“Kami masyarakat meminta Pemerintah Kabupaten Sarolangun, Kapolres, Kajari, inspektorat dan seluruh pihak terkait agar melakukan pemeriksaan terhadap Kepala Desa Simpang Bukit terkait adanya dugaan tindak pidana korupsi Dana Desa (DD) di Simpang Bukit diusut,” ungkap Husnan dalam Orasinya di depan Kantor Bupati Sarolangun.

“Aksi tersebut menuntut inspektorat agar turun langsung ke Desa Simpang Bukit untuk melakukan pengawasan dan pemeriksaan langsung terhadap semua program yang dibuat dengan anggaran Dana Desa (ADD). Anda di gaji dengan pajak masyarakat,” cetus Husnan dalam orasinya.

Dalam orasinya dengan tegas koordinator Aksi Husnan, menuntut Bupati Sarolangun untuk segera mencopot Kepala Desa Simpang Bukit, katanya.

Peserta Aksi Ahirnya diterima langsung oleh Asisiten Satu Pemerintahan Arif Ampera dan Kadis PMD Muliyadi sebagai perwakilan pemerintah Kabupaten Sarolangun.

Dalam Diskusi tersebut Arif Ampera meminta Waktu Kepada Peserta Aksi Selama lima belas hari kedepan untuk memberikan waktu kepada Inspektorat dan seluruh pihak terkait untuk memanggil dan melakukan penyidikan dan penyelidikan terhadap Kades Simpang Bukit H.Kasir atas dugaan tindak pidana korupsi seluruh program desa yang dinilai masyarakat tidak Berjalan/gagal dan diduga berbau korupsi.

Penulis : Hotroha P.
Editor : A Jueni.

print

Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali

Berita Populer

Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali
To Top