Leaderboard Iklan Pekan Daerah KTNA XIII Muba
Jakarta

Ini Rute Pengalihan Arus Lalin HBKB di Jalan Gajah Mada dan Hayam Wuruk

JAKARTA, IGLOBALNEWS.CO.ID – Pada pelaksanakan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day di Jalan Gajah Mada-Hayam Wuruk Kecamatan Taman Sari Jakarta Barat, Minggu (14/07/19) pagi, Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat akan mengalihkan arus lalu lintas (lalin), Pengalihan arus lalu lintas dilakukan pada dua persimpangan yakni Simpang Olimo dan Ketapang.

Berdasarkan informasi resmi Sudin Perhubungan Jakarta Barat, pengalihan arus lalu lintas pada pelaksanaan HBKB mulai dilakukan pukul 06.00-10.00 WIB. Arus lalu lintas akan dialihkan pada dua persimpangan yakni Olimo dan Ketapang.

Dari persimpangan Olimo, arus lalu lintas dari arah Harmoni menuju Glodok, dialihkan menuju Jalan Zainul Arifin. Sebaliknya, dari arah Glodok menuju Harmoni, dialihkan menuju Jalan Mangga Besar raya. Sementara arus lalu lintas dari arah Jalan Mangga Besar raya dibelokkan ke kanan menuju Jalan Hayam Wuruk (arah Glodok).

Arus lalu lintas dari Jalan Sukarjo Wiryopranoto, harus berbelok terlebih dahulu ke Jalan Gajah Mada. Sebaliknya arus lalu lintas dari Jalan Zainul Arifin dapat lurus ke Jalan Sukarjo Wiryopranoto atau belok kanan ke Jalan Gajah mada.

Untuk melancarkan arus lalu lintas, Sudin Perhubungan Jakarta Barat akan menerjunkan sebanyak 71 personil, ditambah 15 aparat kepolisian lalu lintas serta 1 unit kendaraan VMS (Vehicle Message Sign)dari Dinas Perhubungan DKI Jakarta. Kegiatan ini juga melibatkan petugas Satpol PP Jakarta Barat.

Plt Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat, Leo Amstrong Manalu, mengatakan bahwa aparatnya akan menjaga kurang lebih 22 titik jalan dan 2 persimpangan (Olimo dan Ketapang). Mereka juga dibantu aparat lalu lintas.

Ia mengimbau kepada para pengguna jalan untuk menyesuaikan diri terkait pelaksanaan kegiatan HBKB atau car free day di Jalan Gajah Mada-Hayam Wuruk. “Kami telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat, melalui aparat kelurahan dan kecamatan, serta memasang sejumlah spanduk di dua persimpangan lokasi HBKB,”jelasnya.

Baca Juga  Ketum IPJI Dukung Charly Van Houten dalam Pencalonan Bupati Cirebon

Sementara Sekretaris Kota Jakarta Barat, H. Eldi Andi mengatakan, Pemkot Jakarta Barat menambah intensitas kegiatan HBKB,menjadi dua kali dalam sebulan. Penambahan pelaksanaan car free day didasari hasil rapat kordinasi jajaran Pemkot Jakarta barat, menindaklanjuti aspirasi masyarakat. Pemkot Jakarta Barat juga menyatakan kesiapannya dalam mendukung dan menyukseskan pelaksanaan HBKB. “Semoga ditambahnya kegiatan HBKB ini mampu mewujudkan kebahagiaan warga untuk berolahraga, berinteraksi, dan rekreasi,” tuturnya.

Penulis : Didi.
Editor : A Jueni.

print

Iklan Pekan Daerah KTNA XIII Muba

Berita Populer

To Top